Satgas TMMD ke 111 Gelar Kegiatan Penyuluhan Perikanan di Kampung Idoor

0
47
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1806 Teluk Bintuni menggelar penyuluhan pertanian di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Senin (12/7/2021).
Kegiatan penyuluhan yang diikuti oleh warga Kampung Idoor, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, diterapkan dengan ketat.
Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan melalui Plh. Pasiter, Lettu Inf. Rony Sugiono, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan penyuluhan perikanan adalah untuk memberikan pengetahuan kepada warga Kampung Idoor, tentang budidaya ikan yang baik dan benar. “Untuk memberikan pengetahuan kepada warga cara budidaya ikan yang benar,” kata Plh. Pasiter, Lettu Inf. Rony Sugiono.
Dikatakannya, dalam penyuluhan tersebut warga dibekali sejumlah materi tentang bagaimana cara budidaya ikan air tawar yang benar. Diantaranya penyiapan lahan atau kolam ikan, mempersiapkan bibit ikan yang baik, dan cara menebarkan bibit dengan benar. Lebih lanjut ia mengungkapkan, petani ikan wajib mengelola air kolam, menjaga kondisi dan ekosistem kolam, pemberian pakan, dan terkahir panen yang tepat.
Pasalnya dengan ilmu budidaya ikan yang diberikan ini, diharapkan masyarakat Kampung Idoor yang merupakan daerahnya memiliki potensi di perikanan tawar, dapat mengembangkan budidaya perikanan tawar dengan mandiri. Sehingga dapat menjadi konsumsi sendiri dan apabila dijual bisa menambah pendapatan ekonomi bagi keluarga. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.