Rencana Rekrut CPNS Formasi 2021, BKPP Teluk Bintuni Validasi Data ABK dan Anjab

0
113
Plt.Kepala BKPP Teluk Bintuni Derek Asmuruf
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni saat ini sedang melakukan validasi data Analisis Beban Kerja (ABK) dan Analisis Jabatan (Anjab) untuk mempersiapkan rencana perekrutan CPNS formasi tahun 2021, yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.
Plt. Kepala BKPP Teluk Bintuni, Derek Asmuruf, Senin (11/4/2022) mengatakan, validasi data ini dilakukan untuk mengetahui kebutuhan pegawai berdasarkan beban kerja masing-masing OPD sesuai dengan syarat-syarat yang menjadi ketentuan nasional.
“Di daerah Kalau formasi umum ini analisa kebutuhan pegawai berdasarkan analisis beban kerja seluruh OPD artinya kalau OPD A mereka butuh tenaga kualifikasi pendidikan masing-masing berapa banyak? sesuai dengan beban kerja atau tugas pokok OPD masing-masing,” ujar Derek Asmuruf.
Dijelaskan, penyusunan ABK dan Anjab ini akan bekerjasama dengan bagian Ortal Setda, setelah itu untuk pengisian kebutuhan pegawai akan dilakukan oleh BKPP.
“Sekarang sedang dilakukan validasi data ini, setelah kebutuhan anjab ABKnya sudha clear baru personilnya dari BKPP yang melakukan perekrutan,” ujarnya lagi
Ditanya kapan mulai tahapan perekrutan, Derek menjelaskan, belum bisa dipastikan karena masih banyak tahapan lain yang harus dilewati, apa lagi proses penerimaan CPNS tahun ini akan serentak dilakukan dengan kabupaten lain, sehingga jika satu kabupaten ada yang terlambat kabupaten lain akan terdampak karena harus bersama-sama diajukan ke BKN melalui pemerintah provinsi. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.