Polri Ajak Pers Jaga Keamanan di Bintuni

0
152
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kepolisian Resort Teluk Bintuni mengajak insan pers supaya bersama – sama menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat, (Sitkamtibmas) di daerah tersebut.
Penegasan ini disampaikan pada kegiatan tatap muka sinergitas Polri bersama media pers dalam rangka menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Teluk Bintuni,  di Bintuni, Selasa (27/8/2019).
Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi, terkait kamtibmas di Bintuni. Karena akhir – akhir ini banyak terdeteksi informasi dan berita hoax di media sosial.
“Fungsi kita harus mengkonter supaya informasi di medsos bisa diluruskan dan disampaikan ke warga Teluk Bintuni,” kata Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta melalui Kasat Narkoba IPTU Ade Setiawan.
Menurutnya isu – isu yang berkembang di luar daerah  sudah mengarah ke isu yang dapat menyesatkan masyarakat. Untuk itu sinergitas polri dan pers perlu agar isu – isu tersebut tidak diterima mentah – mentah oleh masyarakat Bintuni.
“Kita harus menjaga situasi keamanan di Bintuni yang sudah terjaga hingga kini, jangan sampai daerah ini bergejolak seperti daerah – daerah lain,” katanya lagi.
Pihak kepolisian juga memberikan apresiasi kepada pers Bintuni yang selama ini telah bekerja sama dengan kepolisian dan TNI dalam menjaga Bintuni tetap kondusif.
Sementara itu, Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran menyambut baik kegiatan tatap muka tersebut. Selain menjalin silaturahmi, pertemuan seperti itu dapat meningkatkan sinergitas pers dan polri.
“Saya berharap sinergitas ini dapat terus berjalan dalam menjaga keamanan daerah ini, selain menghadapi isu – isu yang berkembang saat ini, kedepan kita juga akan menghadapi Pilkada bupati dan wakil bupati,” kata Fidelis.
Dalam pertemuan tersebut polri dan pers juga berdiskusi lepas mengenai situasi saat ini khususnya di Bintuni dan  pada umumnya Papua.
Turut hadir Kasubbag Bin Ops Iptu Daniel Salu Bongga, S.H, Kasat intel Iptu Pratama Yuda, S.I.K, Kasat Binmas Iptu Zakaria Tampo, S.H, Wakil Ketua PWI Teluk Bintuni Haiser Situmorang, Sekretaris PWI Teluk Bintuni Muris Muhammad, staf Humas Polres Teluk Bintuni dan sejumlah insan pers. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.