Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Formasi 2018 Masih Tunggu Pemprov

0
760
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni Marius Nafurbenan.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pemerintah Daerah Teluk Bintuni hingga saat ini belum juga mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 yang diselenggarakan pada April 2019 lalu.
Hal ini dikarenakan belum adanya kepastian hasil seleksi CPNS seluruh Tanah Papua, baik Provinsi Papua maupun Provinsi Papua Barat.
Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni Marius Nafurbenan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/2/2020).
Dikatakannya sebenarnya hasil seleksi CPNS Teluk Bintuni sudah tidak ada masalah, hanya saja Bintuni masih menunggu pemerintah provinsi untuk pengumuman serentak,  yang sampai saat ini juga masih belum ada kepastian.
Marius menuturkan hal yang menjadi kendala lambatnya pengumuman hasil seleksi tes CPNS adalah karena permasalahan formasi yang bertumpuk pada formasi tertentu. Sementara untuk formasi lainnya kosong, hal inilah yang masih menjadi perdebatan panjang antara pemerintah daerah, pemprov dan pemerintah pusat.
“Ada banyak formasi yang ada, tapi kebanyakan kita di Papua Barat tertumpuk di  satu, dua, tiga formasi sementara formasi lain kosong, kalau kita punya sendiri kemarin menurut sekda sudah tidak ada masalah, karena masih bisa terisi,” ujarnya.
Sementara mengenai nilai hasil tes,  Marius menjelaskan tidak menjadi masalah dan bisa diselesaikan. Namun untuk kepastian pengumuman sekali lagi ia tak bisa memberikan kejelasan kapan pengumuman akan dilaksanakan. “Jadi, kita tunggu kabupaten lain, tidak mungkin kita punya duluan, jadi nanti bersamaan,” pungkasnya. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.