Penanganan Pandemi Covid-19, Pemda Teluk Bintuni Siap Perpanjang PPKM

0
164
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Penanganan pandemi Covid-19 yang akhir- akhir ini lonjakan kasus positif tidak terbendung, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni siap memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Jumat (9/7/2021) menegaskan PPKM yang akan berakhir 13 Juli mendatang akan diperpanjang dengan aturan yang lebih ketat. PPKM akan diperpanjang dua Minggu lagi. “Kita pernah berpengalaman tahun 2020 untuk tangani Covid, kita sudah lakukan pertemuan tadi dengan satgas Covid untuk lakukan langkah-pangkah penanganan, Kita akan siapkan beberapa strategi yang pertama adalah surat edaran bupati yang nanti berlaku sampai 13 Juli akan kita perpanjang sampai 2 Minggu kedepan dengan surat edaran baru yang ebih tegas lagi. Maka kita melarang aktifitas tertentu dan aktifitas yang belum tercover kita akan lakukan,” katanya di Rumah Tamu Negara, SP 5.
Diakui Bupati saat ini kondisi tanggapan masyarakat terhadap Covid-19 sudah nampak biasa – biasa saja. Pasalnya banyak masyarakat yang dijumpai tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya masih banyak warga yang tidak mau menggunakan masker ketika beraktifitas ditempat – tempat ramai. “Nanti kita akan operasi yustisi kita akan lebih tegas lagi seperti tahun lalu,” ujar Kasihiw.
Bupati juga mengatakan sudah koordinasi untuk beberapa proposal yang disampaikan satgas Covid untuk segera dibantu anggarannya. Sehingga kebutuhan – kebutuhan penanganan pandemi ini dapat berjalan lancar dan kasus positif bisa teratasi.
Sejumlah kebijakan dampak pandemi juga sedang disiapkan, salah satunya kata Bupati, pemda akan segera menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terpapar Covid-19 dan pembagian sembako di wilayah distrik zona merah. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.