Pemkab Teluk Bintuni Akan Terima CPNS dan P3K Tahun 2022

0
170
Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni akan melakukan penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun Anggaran 2022.
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam apel pagi, Jumat (8/4/2022) mengatakan, ia akan berkantor di BKPP untuk mempersiapkan penyelenggaraan penerimaan CPNS sesuai dengan intruksi pemerintah pusat dan kesepakatan bersama para bupati dan gubernur.
“Hari ini kita akan mempersiapkan penyelenggaraan persiapan penerimaan CPNS, data kita harus segera masuk di BKN dan Provinsi, harap itu diselesaikan agar proses rekruitmen sesuai dengan data,” ujar Kasihiw.
Terpisah ketika diwawancarai wartawan Bupati mengatakan formasi untuk Teluk Bintuni khusus jalur CPNS ada 302, sementara untuk P3K 546 formasi.
Persyaratan bagi CPNS murni lanjut Kasihiw, prosedurnya lebih ketat daripada P3K, karena itu ada tes sesuai ketentuan passing grade, formasinya Tentunya 80 persen bagi OAP dan 20 persen Non OAP. Namun yang sedikit berbeda adalah Walikota Sorong karena komposisi OAP dan non OAP sudah beragam.
“Kita hanya menerima formasi dari menpan RB lalu kita melihat data yang sudah tes pada 2018 menyesuaikan dengan formasi itu, Nanti kalo ada yang kosong baru kita laporkan kembali, tapi ini jatah untuk OAP misalnya, nanti kita lihat ketentunya seperti apa,” ujar Kasihiw lagi.
Sementara itu untuk P3K ketentuanya sudah ada, mereka yang di atas usia 35 tahun sudah lama bekerja termasuk yang pegawai K2 kebijakan semua sudah terakomodir saat ini sudah dalam proses penyiapan data.
“Jadi ada 1 tahapan lagi akan dibuat Anjab mereka akan melengkapi menetapan tempat jadi langsung di bagi per dinas, tenaga honor yg Selama ini seperti K2 kebijakan honor-honor yg sudah bekerja di atas 35 tahun itu langsung ke P3K,” pungkasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.