Pemda Teluk Bintuni Siapkan Lahan untuk Pengadilan Agama

0
76
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni telah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan Kantor Pengadilan Agama, di Komplek Perkantoran Vertikal, Distrik Manimeri.
Pada Jum’at (3/9/2021) Wakil bupati Kabupaten teluk Bintuni Matret Kokop bersama tim dari Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Papua Barat meninjau lokasi persiapan kantor Pengadilan Agama kabupaten teluk Bintuni tersebut.
Sekretaris Pengadilan Agama, Panuju Hidayat mengatakan  terimaksih sekali atas respon yang sangat luar biasa dari pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni  atas terselengarannya kerja sama ini. Sehingga rencana pembangunan kantor pengadilan Agama di Bintuni akan segera terealisasi. “Ini tentunya untuk mendekatkan layanan pengadilan agama terhadap masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni,” katanya.
Dikatkannya pihaknya akan segera mengusulkan ke Mahkamah Agung. Lahan sebagi lokasi persiapan berdirinya kantor yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah ini akn sebagai data dukung. “Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu kami, dalam proses hibah tanah, apa lagi ini lingkungan persiapan kantor-kantor Forkopimda yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni,” ujarnya.
Dengan terbentuknya kantor pengadilan agama di Bintuni, diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat sudah tidak lagi ke Pengadilan Negeri Manokwari.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.