Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Teluk Bintuni Dapat Kendaraan Operasional Speedboat

0
95
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Dalam rangka untuk menunjang kinerja, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman mendapat satu unit kendaraan operasional Speedboat.
Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw kepada Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, di Rumah Jabatan Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Jum’at (3/9/2021).
Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, kebutuhan kendaraan laut ini sangat penting, karena Teluk Bintuni merupakan wilayah pesisir, darat dan pegunungan. Maka untuk melakukan pelayanan di wilayah pesisir membutuhkan perahu atau Speedboat. “Di tahun ini kita bisa menyerahkan 1 unit kendaraan laut untuk Dinas Perumahan, dan Kawasan Pemukiman, Saya tau masih banyak yang perlu juga, tapi sesuai dengan kemampuan daerah kita dan apa yang sudah dianggarkan oleh BPKAD,” katanya.
Bupati Kasihiw juga menekankan agar pemeliharaannya dapat diperhatikan dengan baik oleh dinas, dan operator yang disiapkan untuk menangani harus memiliki skill dan kemampuan. Sehingga kendaraan laut ini dapat digunakan dengan baik dan terawat, tidak mudah rusak.
Menurut Bupati, kendaraan laut ini bukan hanya digunakan oleh dinas terkait saja, melainkan juga dapat dipinjamkan ketika daerah membutuhkan. “Sewaktu-waktu untuk kepentingan daerah kita bisa pinjam, selama ini kita berharap ke dinas perhubungan juga repot, jadi saya harap pak kadin bisa atur itu dengan baik,” pesan Bupati.
Sementara itu, terpisah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dorus Orocomna yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Speedboat yang telah diterima ini nantinya akan digunakan untuk pelayanan dinas di wilayah pesisir. “Ini nanti kita gunakan untuk survey lokasi seperti di wilayah Arandai, Babo, untuk melihat lokasi rumah yang akan dibangun dan setelah dibangun,” katanya.
Speedboat dengan kapasitas 10 sampai 15 orang ini, diperkirakan dibeli dengan anggaran Rp. 200 juta lebih, APBD tahun 2020, melalui Bidang Aset di Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.