Pandemi COVID-19, PWI Bintuni Salurkan Paket Sembako kepada Janda, Duda dan Lansia

0
77
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19. Di antaranya kelompok rentan yakni janda, duda, dan lansia.
Pemberian paket sembako dibagikan kepada penerima manfaat di sejumlah kampung, yang di wilayah Bintuni dan Manimeri. Secara simbolis penyerahan langsung diberikan oleh Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran kepada lima orang perwakilan janda, duda, dan lansia di Kampung Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni, Selasa (24/8/2021).
Bagi-bagi sembako ini juga dalam rangka memperingati hari jadi ke-2 tahun PWI Teluk Bintuni. Ada 100 paket sembako yang dibagikan yang datang dari berbagai media dalam naungan PWI Teluk Bintuni.
Ketua PWI Teluk Bintuni, Fidelis Wiran, mengatakan bantuan tersebut, merupakan wujud kepedulian wartawan di Bintuni, kepada kelompok masyarakat rentan terkena dampak ekonomi sosial atas adanya pandemi COVID-19, yang juga sekaligus turut serta mendukung dan membantu pemerintah daerah.
“Anggota PWI Teluk Bintuni bersama-sama kembali bergerak membantu sesama, dalam rangka memperingati hari jadi PWI Teluk Bintuni yang ke 2  tahun 2021, PWI membagikan 100 paket sembako  kepada masyarakat,” ujarnya.
Kepada warga penerima manfaat, Pedy sapaan akrab sehari – hari menuturkan, bantuan ini memang tidak seberapa besar. Namun diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban kebutuhan sehari – hari.
Sementara itu salah satu duda lansia warga SP 5, Jumio mengungkapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh keluarga besar PWI Teluk Bintuni. Ia merasa sangat terbantu. “Terima kasih banyak kepada bapak ibu wartawan, semoga semua tetap diberikan kesehatan dan sukses dalam menjalankan tugas,” ucapnya.
Paket sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, susu 1 kaleng, garam 1 bungkus, gula 2 kg, mi instan 5 bungkus, sarden 2 kaleng. Paket sembako dibagikan ke masyarakat yang ada di wilayah SP 1 Kampung Waraitama 10 paket, SP 4 Banjar Ausoy 20 paket , Kampung Idut 20 paket, SP 5 Kampung Argosigemerai 30  paket dan wilayah Kota Bintuni  20 paket. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.