Nasdem Resmi Usung Pasangan DAMAI pada Pilkada Teluk Bintuni 2024

0
JAKARTA,KLIKPAPUA.com–Teka-teki dukungan politik partai Nasdem di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang menjadi pertanyaan publik di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat akhirnya terjawab.
Sebanyak 16 kandidat yang mengembalikan formulir dan terdaftar,10 di antaranya adalah balon Bupati dan 6 balon Wabup terdiri dari Wakil Bupati aktif, pimpinan OPD, pimpinan partai politik, legislator, ASN, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Partai Nasdem telah resmi menentukan pilihan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 yang akan diusung pada pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.
Daniel Asmorom,S.H.,M.M – Dr. Drs Alimudin Baedu,M.M atau DAMAI menjadi paslon yang dijagokan Partai Nasdem pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah nanti yang tertuang dalam surat rekomendasi DPP Partai Nasdem nomor : 261- SI/ RP/BPP-NasDem/VI/2024 tanggal 21 Juni 2024.
Surat rekomendasi dukungan politik ini diserahkan langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh di Nasdem Tower Jl. R.P.Soeroso No. 42 Gondangdia – Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024) dan menjadi pengusung utama pasangan DAMAI di Pilkada Teluk Bintuni.
Ketua Bappilu DPP Nasdem Prananda Surya Paloh saat menyerahkan rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati mengatakan, saatnya putra asli Papua 7 suku pimpin Kabupaten Teluk Bintuni periode 2024-2029.
“Partai Nasdem menghormati hak orang asli papua untuk memimpin daerahnya sendiri sehingga rekomendasi ini kami serahkan kepada pasangan Daniel Asmorom – Alimudin Baedu,” ucap Prananda.
Dalam arahannya Prananda menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Nasdem di Kabupaten Teluk Bintuni untuk melaksanakan isi rekomendasi DPP ini dengan membantu mengkonsolidasi pasangan DAMAI di Masyarakat dengan mengutamakan Politik tanpa mahar.
“Dengan mengedepankan politik tanpa mahar, saya menginstruksikan kepada semua kader dan dan simpatisan Partai Nasdem di Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengkonsolidasikan pasangan Daniel Asmorom – Alimudin Baedu kepada masyarakat supaya kemenangan pada pilkada serentak 27 November 2024 Insyaallah pasangan DAMAI menang dalam percaturan politik nanti,” tegasnya.
Putra mahkota partai Nasdem ini mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu mengedepankan politik santun tanpa paksaan dalam mengkonsolidasikan pasangan calon Bupati – Wakil Bupati periode 2024-2029 yang diusungnya itu dan selalu berikhtiar dalam melaksanakan misi restorasi gerakan perubahan Indonesia.
Menindaklanjuti instruksi Ketua Bappilu DPP Prananda Surya Paloh itu, Ketua DPD Partai Nasdem Teluk Bintuni Dr. Ir. Petrus Kasihiw,M.T melalui Sekretarisnya Moh. Jen Fimbay,S.H mengatakan, siap melaksanakan isi rekomendasi DPP memenangkan pasangan Daniel Asmorom – Alimudin Baedu pada pilkada serentak 2024 ini.
“Kami siap melaksanakan instruksi dari rekomendasi DPP Partai Nasdem, semua tertib dalam barisan untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah dan wakil Kepala Daerah Daniel Asmorom – Alimudin Baedu insyaallah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2024-2029,” ucap Jen Fimbay kepada awak media.
Politisi senior partai Nasdem menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para kandidat baik internal maupun eksternal yang sudah antusias mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Sekretariat Partai NasDem Teluk Bintuni.
“Namun karena berdasarkan kriteria, ketentuan dan hasil survei internal sehingga hanya 1 pasangan yang memenuhi syarat yaitu pasangan Daniel Asmorom,S.H.,M.M – Dr. Drs Alimudin Baedu,M.M  dan mendapat rekomendasi dari DPP, saya atas nama partai Nasdem menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para kandidat yang sudah mendaftar di partai NasDem,” ujarnya.
Pasangan Daniel Asmorom,S.H.,M.M – Dr. Drs Alimudin Baedu,M.M hadir lengkap menerima rekomendasi ini di ruangan ketua Bappilu DPP Nasdem didampingi sejumlah petinggi partai NasDem tingkat DPD Teluk Bintuni dan juga DPW Nasdem Provinsi Papua Barat Senin siang.(bal)

 



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.