Milad ke 10, BKMT Teluk Bintuni Gelar Lomba Tahfidz Al-Qur’an

0
193
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka memperingati Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Teluk Bintuni ke 10 tahun, panitia menggelar lomba Tahfidz Al-Qur’an, yakni hafalan Surat Almulk.
Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Madrasah Conversion centre (GMCC)  Kampung Lama, Kota Bintuni, Minggu (15/3/2020), diikuti oleh sebanyak 25 perwakilan Majelis Taklim se Kabupaten Teluk Bintuni.
Ketua BKMT Teluk Bintuni, Hj.Andi Rosdiana Haris mengatakan tujuan kegiatan ini, digelar untuk pembinaan kepada majelis Majelis Taklim, agar semakin mencintai Al-Qur’an. “Tanpa dengan lomba ini saya yakin hanya segelintir dari kita yang betul-betul memperhatikan Al–Qur’an, pasti sibuk mengurusi rumah tangga, kenapa kita buat kelompok, agar ibu – ibu, suka tidak suka, tetap mau belajar tentang Al-Qur’an, huruf hijaiyah, tajwidnya dan mahrojnya,” ujarnya.
Andi juga mengatakan, bukan hanya bisa membaca, namun juga diharapkan bisa memahami cara membaca Al-Qur’an yang benar, sesuai dengan makhroj dan juga tajwidnya.
Lomba ini menghadirkan tiga orang dewan juri yang berpengalaman dalam bidangnya dan pernah menjadi qiro ditingkat kabupaten. “Saya berterimakasih bagi ibu-ibu yang mau belajar untuk memahami Al–Qur’an, semoga dengan lomba ini ibu – ibu tetap. Membaca Al-Qur’an dan tidak melupakan untuk selalu membacanya,” katanya.
Lomba Tahfidz Al-qur’an ini adalah rangkaian dari Milad BKMT ke-10 tahun yang puncak akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.