Siapkan UN, Dinas Pendidikan Teluk Bintuni Terus Koordinasi dengan Sekolah

0
121
Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Teluk Bintuni, Nicolaus Nimbafu.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Teluk Bintuni Masih terus melakukan persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN).
Kepala Dinas Dikpora, Nicolaus Nimbafu, mengatakan persiapan yang sedang dilakukan yakni melaksanakan terus menerus koordinasi dengan pihak sekolah. Sehingga belum bisa melakukan persiapan matang.
Dikatakan pemda telah menggelar rapat koordinasi untuk persiapan ujian, namun masih ada sekolah -sekolah yang harus dikoordinasi kembali seperti SMP YPK apakah akan mengikuti UNBK kembali atau tidak.
“Jadi kemarin sudah rakor untuk persiapan ujian, untuk sekolah masih ada yang kami harus koordinasi kembali, SMP YPK tahun kemarin UNBK, sekarang masih ada persoalan yang kami harus selesaikan apakah mereka ikut kembali atau tidak,” ujarnya.
Selain persoalan kesiapan sekolah, Nicolaus juga mengatakan, sampai dengan awal Maret,  pihaknya belum mengetahui jumlah anggaran untuk UN. Namun menurutnya hal ini bukan menjadi hambatan untuk melaksanakan persiapam -persiapan UN.
Tahun 2019, sekitar 1091 siswa SMP, Mts dan sederajat dari 35 sekolah mengikuti Ujian Nasional (UN), 11 sekolah  di antaranya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.