Menjawab Kebutuhan, Pemda Teluk Bintuni Datangkan Lagi 1 Mobil Damkar

0
338
Kepala BPBD, Melianus Naa saat meninjau rumah yang habis terbakar di Kampung Lama, Kota Bintuni, Jumat (28/8/2020).(Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka menjawab kebutuhan kedaruratan bencana kebakaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni datangkan lagi satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).
Menurut keterangan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melalui Kepala BPBD, Melianus Naa, Jumat (28/8/2020) mengatakan pemerintah daerah sudah melakukan pengadaan dan dalam waktu beberapa hari kedepan kendaraan pemadam kebakaran tersebut akan tiba di Bintuni. “Sementara kita sudah usahakan satu unit mobil kebakaran dengan tipe yang lebih besar dibandingkan yang dulu, dalam waktu tiga hari ini sudah tiba di Manokwari dan selanjutnya ke Bintuni,” katanya usai menyerahkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Kampung Lama, Kota Bintuni.
Dikatakannya, terkait dengan pengelolaan kendaraan Damkar tersebut, nanti lihat kembali petunjuk dari bupati. Karena kedepan manajemen pengelolaan kendaraan darurat bencana siap pakai seperti ini harus betul – betul yang profesional.
Melianus Naa mengatakan saat ini pemda telah memiliki 3 unit mobil Damkar, namun kemampuannya sudah tidak lagi bisa maksimal. Sehingga pemda kembali mendatangkan mobil Damkar  dengan kemampuan yang lebih.
Dia berharap kedepan ada satu tim Damkar yang siap siaga, cepat dan tanggap dalam menghadapi musibah kebakaran di Bintuni. Tim tersebut akan menggunakan semua fasilitas pemadam kebakaran termasuk mobil. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.