Letakan Batu Pertama Masjid Al-Afdan, Gubernur: Masjid Tempat Bina Mental dan Spiritual Umat Muslim

0
279
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Afdan di Kabupaten Fakfak, Jumat (28/8/2020).(Foto: Ist)
FAKFAK,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Afdan di Kabupaten Fakfak, Jumat (28/8/2020).
Orang nomor satu di Papua Barat ini mengatakan, masjid merupakan wadah tempat beribadah bagi umat Muslim, dalam membina mental dan spiritual umat. “Yang tidak terpisah dengan pemerintah dalam kapasitas sebagai pengayom, pembina serta pengambil kebijakan dalam pertumbuhan serta pengembangan kehidupan rohani, sebagaimana dimaksud di dalam Pancasila dan UUD 45,” ujar Dominggus.
Menurut Dominggus, pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan. Pemerintah senantiasa memiliki kedudukan dan peranan yang amat penting, sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.
“Manusia sebagai subjek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antara agama satu dengan lainnya di dalam masyarakat dan lingkungan serta dengan sang penciptanya,” ungkapnya.
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Afdan, menurut gubernur, merupakan hal penting. Karena gedung masjid merupakan sarana yang paling penting di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai orang-orang percaya, baik untuk beribadah dan bahkan untuk melayani umat. “Sebagai umat yang percaya agar sungguh-sungguh menopang pembangunan gedung masjid ini,” harapnya.
Gubernur berharap dengan peletakan batu pertama ini, dapat bermanfaat kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Fakfak dan masjid ini dapat digunakan sebagai sarana ibadah yang baik.
Lebih lanjut gubernur mengajak semua elemen masyarakat, untuk berusaha dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, apalagi di tengah masa pandemi Covid- 19 saat ini. “Untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa kita, saya mengajak tokoh agama, pemuda dan sebagainya untuk bekerja dan berusaha dengan keras sesuai tugas dan fungsinya,” demikian ajak gubernur.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.