Longboat Disewa Tim Satgas TMMD ke 111 di Kampung Idoor, Roy Mengaku Penghasilan Meningkat

0
41
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Lokasi program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1806 Teluk Bintuni, berada di  Kampung Idoor, Distrik Wamesa, yang merupakan wilayah pedalaman, hanya bisa diakses melalui jalur darat dan air.
Namun karena kondisi musim penghujan, jalur darat sulit dilalui, dan lebih mudah menggunakan jalur air, maka Tim Satgas TMMD harus menyewa speedboat atau longboat milik warga. Salah satunya Roy yang longboatnya di sewa, mengaku telah mendapat penghasilan lebih dari kegiatan TMMD ini.
Menurut Roy, Minggu (20/6/2021) sejak pra program TMMD hingga memasuki program TMMD, ia mengaku sudah memperoleh cukup banyak pendapatan dari hasil mengemudi motor longboatnya. Sehingga ada peningkatan ekonomi bagi keluarganya. “Saya berterimakasih dengan tim TMMD karena sudah bisa menambah penghasilan saya, untuk mencukupi keluarga saya,” kata Roy.
Roy mengatakan, harga angkutan longboat sendiri ia bandrol Rp. 2 juta rupiah setiap satu kali jalan. Sejak gelar pra hingga TMMD berlangsung ia mengakut sudah mengangkut anggota TNI, dan juga sembako serta bahan bangunan.
Perjalanan menggunakan jalur laut, dari Ibu Kota Kabupaten Teluk Bintuni ke Wamesa memakan waktu kurang lebih 5 jam. Perjalanan ini lancar jika kondisi cuaca di laut dalam keadaan bersahabat. Roy juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada tim TMMD karena sudah menyediakan fasilitas air bersih, perumahan juga menimbun jalan kampungnya hingga mudah dilalui. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.