Literasi Dini Hulu Migas, Wujud Komsos Bersama SKK Migas Pamalu dan Kodim 1806/Teluk Bintuni

0
62

 

BINTUNI,KLIKPAPUA.com–SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku terus menjalin kemitraan dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di daerah.

Salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kodim 1806 Bintuni pada 21 Mei 2022.

Kegiatan Komsos yang dilakukan di Markas Kodim 1806 ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang pendidikan untuk menggalakan cinta membaca kepada anak-anak usia sekolah.

Tema yang diusung adalah “Paham Hulu Migas”, yang dilakukan dalam bentuk kegiatan membaca bersama Komik Ensiklopedia Migas.

Anak-anak usia SD yang merupakan putra-putri dari anggota TNI, hadir dengan antusias, menerima paket sosial untuk mendukung kegiatan pendidikan di sekolah, dan dengan didampingi orang tuanya, mengikuti kegiatan literasi paham hulu migas.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih W. Agusetiawan menyampaikan harapan kepada orang tua agar terus memberikan dukungan kepada anak anak untuk terus belajar dan membaca.

“Semakin banyak membaca, kita semakin tahu cara memecahkan masalah yang ada di sekeliling kita. Kesulitan atau masalah yang kita alami, sudah pernah dirasakan orang lain dan pengalaman tersebut dituangkan dalam buku,” ungkap Galih seraya berharap bahwa buku yang dibagikan dapat bermanfaat tidak hanya bagi anak-anak namun juga bagi orang tuanya dalam memahami industri hulu migas.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, LetKol. Inf. Kadek Abriawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu media untuk saling mendekatkan diri dan saling mengenal.

Ia menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Komandan Kodim 1806 juga menyampaikan kesiapan TNI dalam mendukung kelancaran kegiatan hulu migas. “Fungsi dan peran satuan Kodim yang terdiri dari tiga bidang yakni geografi, demografi dan sosiopolitik, yang juga turut menciptakan keamanan bagi investasi hulu migas di wilayah Teluk Bintuni”, papar Kadek.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.