Kodim 1806 Teluk Bintuni Sediakan Tempat Cuci Tangan di Tempat Umum 

0
82
Bupati,Dandim dan Kapolres berpose bersama saat meninjau tempat cuci tangan bagi masyarakat di Pasar Sentral Bintuni
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 1806 Teluk Bintuni menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah tempat umum.
Bersama dengan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, dan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rahmatulloh Irawan, Dandim 1806 Letkol Arm. Fence Donatus Marani  melakukan peninjauan tempat cuci tangan di Pasar Sentral, Kota Bintuni, Selasa (7/3/2020).
Kepada wartawan Dandim menyatakan, tempat cuci tangan seperti ini disediakan sebanyak 30 unit yang diletakan di sejumlah titik mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kilo Meter 7, sampai di Kampung Atibo SP 1.
“Yang mendasari pembuatan tempat cuci tangan karena masih ditemui air susah untuk mencuci tangan, ini saya gunakan profil tank yang besar supaya tidak ada orang curi, ini Pak Bupati mengawali cuci tangan supaya masyarakat ikut mencuci tangan,” ujar Fence.
Dikatakan pembuatan Tempat cuci tangan ini dibangun dengan menggunakan anggaran pemda Teluk Bintuni yang dikelola oleh Kodim.
Selain tempat mencuci tangan, juga direncanakan kodim juga akan melakukan penyemprotan di perumahan rakyat, serta melakukan pembagian masker kain sebanyak 2000 lembar kepada warga masyarakat. “Kami rencana penyemprotan di perumahan rakyat, ada juga kita rencana mau bagi masker kain yang akan di kirim dari Sorong,” pungkasnya.(at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.