Kodim 1806 Bersama Pramuka Teluk Bintuni Gelar Aksi Menanam Pohon Mangrove

0
Kodim 1806/Teluk Bintuni bersama Pramuka Kwarcab Teluk Bintuni menanam 1000 bibit mangrove di Kampung Nusantara, Kecamatan Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Kodim 1806/Teluk Bintuni  bersama Pramuka dari Kwarcab Kabupaten Teluk Bintuni melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam sebanyak 1000  bibit mangrove di Kampung Nusantara, Kecamatan Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan penghijauan diawali apel bersama dipimpin oleh Dandim 1806/TB Letkol Arh Patrick Arya Bima. Apel diikuti Pramuka kwarcab, dan diikuti kurang lebih 145 orang diantaranya dari Kodim 1806/TB,  Babinsa Koramil 01/Bintuni,  Babinkamtimas dari Polsek Bintuni.
Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Arh Patrick Arya Bima menyampaikan, sebagai aparat komando kewilayahan dirinya mengapresiasi kegiatan pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon mangrove di Nusantara yang dilakukan oleh para anggota Kodim 1806/TB dan  Pramuka Kabupaten BintuniBintuni, sehingga tercipta lingkungan yang asri dan indah.
“Kegiatan penanaman mangrove juga sebagai sarana untuk mendidik generasi muda khususnya anggota Pramuka untuk cinta dan sayang kepada lingkungan dan diharapkan kegiatan ini agar ditumbuhkembangkan ke anak didik kita dan masyarakat sekitar kampung Nusantara,” ungkap Patrick.
Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya Di Kampung Nusantara dengan baik agar tidak terjadi kerusakan. “Dengan penanaman pohon mangrove ini, mari kita jaga semuanya dan dirawat jangan sampai rusak dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.