Kapolres Teluk Bintuni Meninggal Dunia

0
1070
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Kepala Kepolisian Resor Teluk Bintuni Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andriano Ananta, S.I.K, meninggal dunia, Minggu (15/12/2019).
Humas Polres Teluk Bintuni, merilis kronologis meninggalnya Kapolres Teluk Bintuni. Pada Minggu (15/12/2019) Polres Teluk Bintuni menggelar Family Gathering Keluarga Besar Polres Teluk Bintuni di tempat wisata Kali Rajawali, Kilometer 7, Distrik Manineri.
Seperti biasa rutinitas di hari libur, almarhum AKBP Andriano Ananta, S.I.K  melaksanakan olahraga gowes bersepeda dari Bintuni Kota ke tempat rekreasi tersebut sekitar jarak tempuh 30 kilomter.
Ditemani 2 orang ajudan, almarhum   star dari rumah kediaman dan finish di Kali Rajawali sekitar pukul 11.30 WIT.
Sesampai di Kali Rajwali, sekitar 20 menit kemudian Kapolres Teluk Bintuni jatuh pingsan tidak sadarkan diri.
Kemudian sejumlah personil Polres Teluk Bintuni membawa menuju ke Puskesmas Manimeri SP 4, untuk di lakukan pertolongan.
Sekitar kurang lebih 2 jam berada di Puskesmas Manimeri dan mendapat pertolongan dari tim medis, tepat pukul 14. 28 WIT, Kapolres Teluk Bintuni dinyatakan sudah meninggal dunia oleh pihak puskesmas.
Sekitat pukul 15.00 WIT, Jenazah AKBP Andriano Ananta kemudian diantar di rumah duka, kediaman Pejabat Kapolres Teluk Bintuni, depan Polsek Bintuni Kota, untuk di semayamkan.
Belum ada keterangan secara resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab meninggalnya orang nomor satu di Polres Teluk Bintuni.
Dari pantauan, sejumlah pejabat, di antaranya Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, pimpinan DPRD Teluk Bintuni, Sekda Gustaf Manuputty nampak datang ke rumah duka untuk menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke pangkuan sang pencipta bhayangkara sejati AKBP Andriano Ananta.
Selain itu terlihat juga berdatangan ke rumah duka sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda, pejabat TNI, BUMN, BUMD, dan tamu lainnya.
Menurut informasi yang diterima, direncanakan jenazah akan diterbangkan menggunakan pesawat ke kampung halaman di Padang, Sumatera Barat, Senin (16/12/2019).
AKBP Andriano Ananta, S.I.K, lulusan Akpol tahun 2000, lahir 15 Desember 1978, dan tutup usia tepat di hari ulang tahunnya 15 Desember 2019.
Almarhum meninggalkan 3 anak, dan satu orang istri yang sedang mengandung anak ke empat. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.