Kapolres Teluk Bintuni Berharap Pers Bisa Jadi Mesin Pendingin Panasnya Pilkada

0
45
Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans R. Irawan saat silaturahmi dengan wartawan dan pimpinan media yang bertugas di Kabupaten Teluk Bintuni, di aula Tri Brata Mapolres, Iguriji, Distrik Bintuni, Kamis (1/10/2020). (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM–Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Teluk Bintuni, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hans R. Irawan, berharap insan pers atau wartawan bisa menjadi mesin pendingin panasnya perhelatan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.
“Saya berharap rekan- rekan bisa menjadi cooling system (sistem pendingin) atau mesin pendingin, jangan sampai situasi sudah hangat, nanti rekan – rekan tambah kasih hangat, akhirnya masyarakat yang menjadi korban,” kata Kapolres saat silaturahmi dengan wartawan dan pimpinan media yang bertugas di Kabupaten Teluk Bintuni, di Aula Tri Brata Mapolres, Iguriji, Distrik Bintuni, Kamis (1/10/2020).
Dikatakannya, pers merupakan salah satu komponen yang berpengaruh dalam kegiatan pesta demokrasi pilkada Teluk Bintuni. Karena bisa menyuarakan hal – hal positif maupun negatif.
Menurut Kapolres, sejauh ini kondisi di masyarakat masih kondusif. Untuk itu jangan sampai terus disuguhkan berita – berita informasi yang bisa memicu meningkatkan tensi suhu politik. “Saya minta kepada kita semua untuk membantu pihak kepolisian, penyelenggara pemilu, dengan menyampaikan berita – berita yang bisa menjadi mesin pendingin bagi masyarakat, karena rekan – rekan  berperan dalam menciptakan pilkada yang aman, damai, dan sejuk,” pesannya.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakapolres Kompol Eko Yusmiarto, Kasat Reskrim AKP Junaydi A. Weken, perwakilan PWI Teluk Bintuni dan sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.