Kapolda PB Resmikan Aula Andriano Ananta, Gedung Mewah Senilai Rp13,7 Miliar di Mapolres Teluk Bintuni

0
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw ketika menyerahkan kunci gedung aula Adriano Ananta kepada Kapolda Papua Barat.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tahi Monang Silitongs S.H., M.A bersama istri dan rombongan Selasa (20/13/2022) tiba di Teluk Bintuni untuk meresmikan Gedung Aula Andriano Ananta yang terletak di Mapolres Teluk Bintuni, Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur.
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Wakil Bupati Matret Kokop dan Ketua DPRD Simon Dowansiba, turut mendampingi kapolda meresmikan gedung senilai Rp13,7 Miliar yang dihadiri jajaran pejabat organisasi perangkat daerah, forkopimda serta perwakilan organisasi kemasyarakatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta pihak swasta.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ketika menyampaikan laporan mengatakan, gedung seluas 400 meter persegi setinggi dua lantai ini di beri nama Andriano Ananta nama yang diusulkan sebagai wujud penghargaan kepada mantan Kapolres Teluk Bintuni Almarhum AKBP Andriano Ananta sebagai penggagas berdirinya gedung aula tersebut yang telah wafat pada tahun 2019 lalu.
Dikatakan, ketika mulai menjabat sebagai Kapolres Teluk Bintuni, aula yang digagas AKBP Andriano Ananta terbengkalai sejak Desember 2019 hingga Agustus 2021, karena terbengkalai sehingga ia mencoba melakukan koordinasi dengan pemda untuk segera merealisasikan perampungan pembangunan gedung hingga bisa diresmikan oleh kapolda.
Namun meskipun telah diresmikan, sampai saat ini gedung yang dibangun oleh pemerintah daerah ini masih belum terisi meubeler.  “Pak bupati mungkin bisa tolong dibantu kah?, ” ujar kapolres disambut tepuk tangan.
Dalam acara peresmian ini, istri Alm Andriano Ananta yakni Ny Sinta Ananta juga sempat hadir turut meresmikan gedung tersebut.
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw ketika memberikan sambutan mengatakan, selaku pemerintah juga orang tua pasti mendengar banyak keluhan dari banyak elemen.
Kabupaten ini sedang menuju kabupaten yang lengkap dari semua perangkat dan elemen penyelenggara pemerintahan yang ada, tentu membutuhkan pemerintah daerah, tak hanya Polres, namun pemda juga telah membantu instansi lain seperti kodim 1806, kejaksaan, juga TNI angkatan laut yang akan membangun kantor, Mako Brimob dan juga Brigadir Infantri ini semua penting untuk melengkapi forkopimda Teluk Bintuni.
“Dengan mendukung instansi TNI, Polri dan yang lainnya kabupaten ini akan cepat berkembang, dilengkapi oleh semua struktur pelayanan,” kata Bupati.
Sementara itu, Kapolda Papua Barat Irjen polisi Tahi Monang Silitonga dalam sambutannya berharap gedung pertemuan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, bisa digunakan untuk berbagai ivent pertemuan.
“Kemegahan hanya tinggal kemegahan jika tidak berguna bagi masyarakat, oleh karena itu saya titipkan seluruh apa yang kita punya ini untuk masyarakat jangan sampai peralatan ada tapi masyarakat tidak merasakan hal yang baik,” ujarnya.
Kapolda juga mengapresiasi pemerintah Teluk Bintuni yang telah membantu dan membangunkan gedung yang megah ini. Menurut kapolda ini adalah aula polres termegah di Papua Barat. (dr)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.