Kabar Baik, 45 Pasien Covid-19 di Teluk Bintuni Sembuh

0
71
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM–Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni menginformasikan bahwa ada sebanyak 45 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, pada Kamis (24/9/2020).
Sesuai rilis Juru Bicara Tim Satgas Covid – 19, Teluk Bintuni, dr. Wiendo, mengatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien yang baik, telah selesai menjalani masa isolasi dan hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni pada tanggal 22 – 23 September 2020 menunjukan hasil negatif satu kali terhadap 45 pasien konfirmasi positif Covid-19.
“Maka berdasarkan Panduan WHO dan Kementerian Kesehatan, Tim Penanganan Covid-19 RSUD Bintuni menyatakan 45 pasien tersebut telah sembuh pada tanggal 23 September 2020,” tulisnya.
Sementara itu pada hari yang sama Tim Satgas juga melaporkan bahwa bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium COVID-19 di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni dengan menggunakan metode real-time PCR pada tanggal 23 September 2020, ad  penambahan 9 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruhnya berasal dari wilayah Distrik Bintuni.
Pasien akan menjalani rawat inap di bangsal isolasi Covid-19 RSUD Bintuni dan Kampung Mansina untuk mendapatkan obat-obatan dan multivitamin sehingga mempercepat proses penyembuhan dan memutus rantai penularan Covid-19.
Hingga tanggal 24 September 2020 telah dilaporkan 378 warga Teluk Bintuni dengan konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR dan 202 warga yang telah dinyatakan sembuh. Sebanyak 170 masih dalam perawatan di RSUD Bintuni, tempat isolasi di Kampung Masina, dan juga isolasi mandiri di rumah. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.