Hewan Kurban di Teluk Bintuni Mulai Diperiksa

0
54
Kepala Dinas Pertanian Teluk Bintuni, Syaiful Killian. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Petugas pemeriksa kesehatan hewan Dinas Pertanian Teluk Bintuni, Rabu (6/7/2022) mulai melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban di seluruh Teluk Bintuni.
Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Syaiful Killian, pemeriksaan mulai dilakukan di distrik yang akan menggelar Idul Adha seperti wilayah Babo raya dan Sebyar.
“Bantuan dari pemerintah kabupaten ada sebanyak 53 sapi, dan pemerintah provinsi ada 2 sapi, kita belum tau kalau yang sumbangan kurban dari masyarakat belum monitor kurang lebih akan ada 100 ekor,” kata Killian.
Dikatakan, pemeriksaan akan diawali di Distrik Sumuri dan Mayado, untuk di Bintuni akan dilaksanakan pada 8 Juli mendatang.
Akan ada 7 orang petugas kesehatan termasuk dokter yang melaksanakan tugas pemeriksaan.  Distrik yang akan melaksanakan kurban diantaranya Sumuri, Babo, Mayado dan Sebyar.
“Bantuan sapi di Sumuri 5, aroba 2, RKI 1, wimbro 2 Kaitaro 2, Sebyar ada 10 Sapi, kami harus melakukan pemeriksaan di sana karena dikhawatirkan ada sapi yang masuk dari Fak-fak,” ujarnya.
Dijelaskan oemeriksaan hewan kurban ini adalah untuk mengetahui penyakit, sementara untuk vaksinasi wabah PMK belum dilakukan karena diketahui belum ada penyakit tersebut masuk ke wilayah Teluk Bintuni. (dr)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.