Herd Immunity Masih Rendah, Pj Gubernur Papua Barat Akan Safari Vaksinasi

0
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Provinsi Papua Barat belum mencapai target, karena masih rendahnya vaksinasi tahap pertama, kedua dan tiga di Provinsi Papua Barat.
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat, dalam waktu dekat akan melakukan Safari Vaksinasi untuk secara dekat mengajak warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi.
“Memang Kabupaten Manokwari capaian vaksinasinya bagus, namun untuk kabupaten/kota lainnya masih rendah, sehingga untuk daerah lainnya masih harus kita pacu dengan melakukan Safari untuk mendorong kembali agar memaksimalkan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga,” ujar Pj Gubernur saat ditemui wartawan usai mengikuti syukuran HUT Bhayangkara ke-76 di Aula Arfak, Selasa (5/7/2022).
Menurutnya, ada beberapa daerah yang masih hijau, sehingga ada tantangan tersendiri agar dapat memberikan keyakinan kepada mereka betapa pentingnya melakukan vaksinasi. “Selain itu juga saya akan mendalami dimana pemerintah mengalami dampak saat Covid-19 yang dihadapkan dengan membayar adat yang cukup tinggi,” tandasnya.
Pemerintah Pusat sudah mewajibkan warga Indonesia untuk melakukan vaksinasi Booster, sehingga patuh digenjot bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua. “Prinsipnya apa yang menjadi atensi Presiden akan dijalankan, menginggat adanya Sub Varian Covid-19 dengan berbagai gejala. Sehingga saya berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, terutama kepada para tokoh untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin itu penting. Untuk mempertahankan diri sendiri, tidak usah takut khawatir karena itu semua diuji tidak hanya di negara kita, tapi di seluruh dunia. Untuk bagaimana mempertahankan keselamatan jiwa kita masing-masing dengan terus  mengikuti vaksinasi ini,” terang Waterpauw. (aa)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.