Forum Anak Distrik Manimeri Terbentuk

0
Forum Anak Distrik Manimeri

KAIMANA, KLIKPAPUA.com— Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Teluk Bintuni Kembali membentuk Forum Anak Daerah  Distrik Manimeri Jumat (9/12/2022) yang dilantik Kepala Distrik Manimeri Azis Kosepa.

Pembentukan Forum Anak Distrik Manimeri ini dilakukan setelah sebelumnya dibentuk Forum Anak Kabupaten Teluk Bintuni pada Selasa (6/12/2022) yang dilantik oleh Sekda Teluk Bintuni Frans Awak.

Kepala Bidang Oerlindungan Anak pada DP3AKB Natalia Okrofa mengatakan, ini adalah upaya DP3AKB untuk mengajak anak-anak terutama siswa SMP dan SMA agar terlibat dalam kegiatan positif terutama anak-anak di wilayah kota.

Selain melatih untuk berorganisasi, pengurus Forum Anak Distrik Manimeri juga diberikan bantuan berupa satu buah laptop, printer, kertas serta binder file.

Sementara itu, Kepala Distrik Manimeri Azis Kosepa dalam sambutannya mengaperesiasi atas pembentukan Forum Anak Distrik Manimeri ini, tujuanya adalah selain mengajak untuk belajar berorganisasi, forum ini juga bisa menjadi wadah bagi siswa atau anak yang mendapatkan kekerasan baik di sekolah maupun di rumah.

“Kalian adalah pelapor dan pelopor, ketika ada teman atau tetangga diperlakukan tidak selayaknya makan organisasi yang dibentuk ini kalian bisa mengadu dengan melaporkan kepada DP3AKB,” kata Kosepa.

Kosepa juga berharap forum ini akan menjadi momen untuk siswa siswi ini bisa di ikutkan pada jambore anak Teluk Bintuni.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.