Bupati Kaimana Buka Pelatihan Disiplin Fisik dan Mental bagi Satpol PP dan Damkar

0
Bupati Kaimana, Freddy Thie

KAIMANA, KLIKPAPUA.com— Bupati Kaimana, Freddy Thie membuka kegiatan pelatihan peningkatan disiplin fisik dan mental dasar bagi anggota Satpol PP dan petugas Damkar (Pemadam Kebakaran), Jumat (9/12/2022).

Pelatihan yang akan dilaksanakan dalam dua tahap, dimulai 9 Desember hingga 15 Desember 2022 ini, menghadirkan pelatih dari Yonif 764/Iamba Baua.

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya berharap, pelatihan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan disiplin dari para anggota Satpol PP, terutama dalam tugas sebagai penegak peraturan daerah.

Dikatakan, Satpol PP sebagai polisi pemerintah harus memiliki pemahaman yang cukup terutama dalam menjaga dan mengamankan seluruh fasilitas milik pemerintah daerah yang dihadirkan bagi kepentingan masyarakat umum.

“Hari ini kita boleh bangga kita punya foodcourt Jokowi-Iriana dan juga wisata kuliner Pujasera serta fasilitas lainnya. Ini dibangun dengan uang yang besar, saya berharap Satpol PP betul-betul berperan menjaga ketertiban,” ujar Bupati sembari mengajak Satpol PP untuk mensukseskan program menjadikan Kaimana kota wisata, Kaimana nol sampah dan Kaimana no miras.

Untuk meningkatkan pemahaman dan disiplin kerja lanjut Bupati, Satpol PP dan Damkar perlu mendapatkan pelatihan khusus mengingat kedepan akan banyak tugas berat yang harus Satpol PP jalankan, baik dalam menegakan Perda maupun lainnya dalam lingkup pemerintahan daerah.

Bupati berharap, melalui pelatihan peningkatan disiplin fisik dan mental dasar melibatkan Yonif 764/IB ini, kinerja Satpol PP dan petugas Damkar kedepan akan jauh lebih baik. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Komandan Yonif 764/IB yang bersedia memberikan pelatihan.

Sementara Danyonif 764/IB yang diwakili pelaksana tugas, Kapt. Inf. Khoirul dalam sambutannya mengatakan, Yonif 764/IB akan menurunkan 10 orang pelatih untuk mendukung kegiatan pelatihan peningkatan disiplin fisik dan mental dasar bagi anggota Satpol PP dan anggota Damkar Kabupaten Kaimana ini.

Para pelatih ini sudah memiliki skill dan kemampuan baik dalam bidang fisik akademik maupun wawasan kebangsaan. “Intinya pelatih ini sudah memiliki kualifikasi, baik bidang jasmani maupun bidang kemiliteran untuk melatih 56 rekan-rekan Satuan Polisi Pamong Praja,” ujarnya.

Khoirul berharap, setelah mengikuti pelatihan, para anggota Satpol PP dan Damkar dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama mengkawal program pemerintah, menegakan Perda dan mengawasi serta mengamankan fasilitas-fasilitas umum milik pemerintah.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.