DWP Teluk Bintuni Gelar Seminar Sehari, Hadirkan Melly Amaya Kiong

0
35
Penulis Buku Pedoman Parenting, Melly Amaya Kiong hadir sebagai narasumber.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni, menggelar kegiatan Seminar Sehari, di gedung Woman dan Child, Kali Kodok, Kota Bintuni, Sabtu (23/11/2019).

Dengan tema “Mindful Parenting Solusi Didik Anak Jaman Now”, kegiatan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada kaum ibu untuk dapat mengetahui cara yang tepat mendidik anak-anaknya di jaman sekarang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Asiten II Setda Teluk Bintuni Frans Awak yang mewakili Bupati Teluk Bintuni yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat DWP Teluk Bintuni.

Menurut Asisten II, Frans Awak, bahwa kegiatan seminar kali ini memiliki nilai tambah, yang bukan hanya untuk ibu- ibu Dharma Wanita di Kabupaten Teluk Bintuni namun juga untuk organisasi wanita yang ada di kabupaten ini, yang sudah tentu layak dan harus kita apresiasi bersama. “Kegiatan hari ini, merupakan kegiatan yang positif bagi Ibu-ibu sekalian, diharapkan mampi menjawab keresahan ibu-ibu yang sering sakit kepala saat menghadapi anak-anak zaman ini,” ujarnya.

Materi yang disampaikan, dapat dipergunakan dalam mendidik anak-anak yang kelak akan menjadi penerus bangsa. Seminar tersebut mendatangkan pemateri hebat penerima piagam penghargaan MURI untuk ibu rumah tangga dan penulis buku Pedoman Parenting, yakni Melly Amaya Kiong.

Dalam arahannya, Melly menjelaskan bagaimana mendidik anak milenial, dan mengapa milenials, penting karena merekalah yang akan memimpin dunia.

Melly mengingatkan dalam mendidik anak, sebagai orangtua perlu hindari memaksakan anak untuk mengikuti era zaman dulu. “Berikan gaya komunikasi yang baik, pahami mereka, saatnya bukan di depan sebagai leader mereka (anak), melainkan bersama disamping sebagai teman mereka atau dibelakang sebagai advisor mereka, serahkan dunia ini kepada mereka dengan memperlihatkan bahwa kita mau berubah, berubah atau punah tetapi tetap menitipkan kenangan indah yang akan dibawa mereka selamanya,” ujarnya.

Ia berharap mudah -mudahan dengan lewat seminar ini sebagai orangtua bisa mengubah mainset menjadi ibu yang lebih kreatif dalam mendidik anak. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.