Dua Hari, Bintuni Tambah 3 Kasus Positif Covid-19

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam waktu dua hari berturut – turut, Kabupaten Teluk Bintuni mendapat tambahan 3 kasus positif Covid -19. Sesuatu data rilis dari Tim Satgas Covid -19 Teluk Bintuni, yang disampaikan oleh dr. Wiendo di group Whatsapp bahwa penambahan kasus baru di fase gelombang ke dua ini yakni pada Kamis (27/8/2020) ada 2 kasus dan Jumat (28/8/2020) ditemukan 1 warga terkonfirmasi positif Covid-19.
Tiga kasus tersebut tersebar di Distrik Aranday 2 dan terbaru 1 kasus di Distrik Bintuni.  Dari data Tim Satgas Covid-19, pasien ke – 55 berinisial PRW umur 34 tahun perempuan, dan pasien ke – 56 HJI umur 29, Perempuan, ke duanya dari Kampung Aranday, Distrik Aranday.
Kedua pasien tersebut telah menjalani isolasi mandiri dan akan dijemput oleh Satgas Covid-19 untuk menjalani rawat inap dibangsal isolasi Covid-19 RSUD Bintuni .
Sementara untuk penambahan 1 kasus positif dari Bintuni yakni Pasien ke – 57 berinisial WOE umur 39, Perempuan, dari Kampung Lama, Kota Bintuni. “Pasien ke – 57 telah menjalani rawat inap di bangsal Covid RSUD Bintuni sejak tanggal 26 Agustus 2020 dan diberikan obat-obatan dan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mempercepat proses penyembuhan,” tulis dr. Wiendo.
Tim pelacakan Epidemiologis akan melakukan pelacakan kontak erat dan pengambilan sampel swab terhadap kontak erat dengan pasien 55, 56 dan 57.
Dari mulai Maret lalu hingga Jumat 28 Agustus 2020 telah dilaporkan ada 57 warga Teluk Bintuni dengan konfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR. Pada fase gelombang pertama ada 50 warga telah dinyatakan sembuh. Sementara 7 warga yang terpapar Covid-19 pada fase gelombang ke dua dan tersebar di Distrik Tomu, Aranday dan Bintuni masih menjalani perawatan. (at)
Editor: BUSTAM




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.