Ditangani Perusda, Pasar Sentral Bintuni Terlihat Bersih

0
405

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pasar Sentral Bintuni, saat ini sudah nampak lebih bersih dari sampah. Dari pantauan, kondisi pasar dari mulai jalan masuk hingga ke dalam dan belakang nampak terlihat lebih bersih dibandingkan sebelum penanganan sampah diambil alih oleh Perusahaan Daerah Bintuni Maju Mandiri.

Bak penampungan sementara yang ada dibeberapa titik di sekitar pasar, bersih tidak terlihat sampah yang menggunung. Masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli mengaku senang dan sudah tidak lagi mencium bau tak sedap sampah.

Menurut Ansar, salah satu pedang sembako yang lapaknya tepat di depan bak penampungan sampah sementara, mengatakan setiap hari kerja pasar bersih. “Setiap hari bersih, kecuali hari Minggu libur, pagi – pagi sekitar jam 05.00 WIT, itu sampah sudah diangkat, jadi tidak menumpuk,” katanya.

Dia menceritakan petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan pasar adalah sebagian besar ibu – ibu memakai seragam kuning. “Kalau banyak sampah kan kotor banyak lalat toh, kayak tahun – tahun kemarin itu tinggal numpuk, bau. Sekarang sudah baik bersih,” ucapnya.

Ansar berharap, kondisi kerbersihan pasar seperti saat ini bisa terus pertahankan dan lebih baik lagi ditingkatkan.”Kalau untuk transaksi jual beli agak sepi, tapi kalau untuk kebersihan sudah baik,” katanya lagi.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan pengelola sampah kepada Perusda BMM, yag sebelumnya ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Secara resmi Perusda BMM menjalankan menangani sampah sejak pertengahan Agustus lalu. Selama sebulan, kinerja yang baik berdampak baik pada telah tertangani persoalan sampah di Kota Bintuni. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.