Diresmikan, Gedung Kantor Kejari Teluk Bintuni Serap Dana Rp. 17 Miliar

0
169
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Dr. Wilhelmus Lingitubun, S.H, M.H, meresmikan gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni, Jln. Raya Manimeri, Distrik Manimeri, Kamis (15/4/2021).
Peresmian gedung Kantor Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Dr. Wilhelmus Lingitubun, S.H, M.H, dan Ketua IAD Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Maria Wilhelmus Lingitubun.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Teluk Bintuni Ismail Otto mengatakan sejak tahun 2018, Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni telah dapat beroperasi dan melayani masyarakat dibumi Sisar Matiti, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 14 Tahun 2017, tanggal 2 Mei 2017 tentang pembentukan Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni.
Dikatakannya fasilitas bangunan yang sudah ada yakni gedung utama kantor Kejari Teluk Bintuni, ruang IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) dan rumah dinas bagi pejabat esolon 3 dan 4. Bangunan tersebut berdiri di atas tanah seluas  20 ribu meter persegi, hibah dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.
Anggaran pembangunan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, sebesar Rp. 17 miliar lebih yang bersumber dari DIPA Kejaksaan RI tahun anggaran 2018. “Untuk rumah dinas pejabat esolon 3 berjumlah 1 unit, sedangkan rumah dinas pejabat eselon 4 berjumlah 6 unit, yang dibangun dengan menggunakan anggaran bersumber dari DIPA Kejaksaan RI Tahun Anggaran 2018,” katanya.
Ismail juga menyampaikan pelaksanaan tugas dan fungsi Kejari Teluk Bintuni telah dilaksanakan oleh pegawai berjumlah 14 orang. Dimana 8 orang merupakan jaksa dan 6 orang pegawai tata usaha. Dengan didukung oleh PPNPN (Pegawai pemerintah non pegwai negeri) sebanyak 10 orang.
Sementara itu Kajati Papua Barat Dr. Wilhelmus Lingitubun, dalam sambutannya mengingatkan bahwa seluruh jajaran warga jaksa mempunyai peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik. “Untuk itu mari bersama -sama kita tunjukan kepada masyarakat perolehan prestasi yang telah kita raih, sebagai bukti bahwa kejaksaan telah berubah kearah yang lebih baik,” kata Kajati.
Dikatakannya pembangunan gedung kantor ini, merupakan wujud baik niat kejaksaan dalam rangka untuk mendukung pelayanan tugas yang diemban oleh kejaksaan. Oleh karena itu, dengan adanya fasilitas yang disediakan  negara, maka sudah barang tentu dibuktikan dengan dedikasi dan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pencari keadilan.
“Saya minta  kepada kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni dan jajarannya untuk tetap memperhatikan keriafan lokal, serta dapat menjadi contoh teladan sehingga senatiasa terjadi stabilitas dan ketentraman kehidupan masyarakat, aktifitas kehidupan masyarakat di Bintuni yang selama ini aman, hendaklah kita tetap jaga bersama,” pesan Kajati.
Acara seremonial peresmian gedung Kejari Teluk Bintuni dihadiri oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, M.T., Wakil Bupati Matret Kokop, SH, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan, Dandim 1806/ Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan, Plt. Sekda Frans N. Awak, sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD, dan tamu undangan yang hadir. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.