Harga Bapok di Pasar Wosi Manokwari Relatif Stabil

0
189
Satgas Pangan Polda Papua Barat turun ke pasar mengecek harga-harga Bapok, Kamis (15/4/2021). Hasil survei akan dikoordinasikan dengan dinas terkait. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Papua Barat melakukan survei harga di seputaran Pasar Tradisional Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Kamis (15/4/2021) guna memastikan harga Bahan Pokok (Bapok) selama bulan Suci Ramadhan tetap stabil, tanpa terjadi lonjakan yang signifikan.
Pantauan klikpapua, sejak pukul 11:20 WIT Satgas Pangan Polda mulai mendatangi beberapa los jualan, dengan mengecek langsung harga Bapok, mulai dari gula, bumbu-bumbu dapur hingga harga beras. Alhasil, hasil sirvei di lapangan tidak ditemui lonjakan bahan pokok, hanya ada beberapa yang mengalami lonjakan, seperti rica keriting dan ikan segar. Untuk harga lainnya masih normal.
Wakil Ketua Lapangan Satgas Pangan Polda Papua Barat, Iptu M.Jihad Fajar Balman saat ditemui mengatakan survei ini dimaksudkan untuk menjaga kestabilan harga, terutama saat Ramadhan. “Survei yang kami lakukan relatif harga Bapok dan lain-lainnya masih stabil, walaupun ada beberapa bahan yang naik fluktuatif. Kami Satgas akan melakukan pantauan seminggu tiga kali di wilayah Manokwari dan kita juga melakukan pemantauan di wilayah Provinsi Papua Barat bersama Satgas Pangan yang ada di kabupaten masing-masing,” ungkap Jihad di Pasar Wosi.
Hasil survei yang dilakukan, menurut Jihad, tetap dikoordinasikan dengan dinas terkait, terutama Dinas Perindagkop Papua Barat. “Kita akan bersama-sama dengan Satgas Pangan dari provinsi baik Disperindagkop, akan melakukan pengecekan bahan pokok di distributor-distributor yang akan di Kabupaten Manokwari. Data terkait hasil sidak-sidak di lapangan, akan kita koordinasikan dengan Disperindagkop, ” tuturnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.