Di Ujung Tahun 2019, Bupati Petrus Kasihiw Lantik Pejabat Eselon 

0
293

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw memimpin langsung pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah kabupaten Teluk Bintuni, di aula Sasana Karya, Kantor Bupati, Kamis (19/12/2019).

Pejabat yang dilantik sebanyak 14 orang pejabat Esselon II dan 5 orang pejabat eselon III. 14 orang pejabat yang resmi dilantik ini diantaranya menduduki kursi jabatan kepala OPD yang selama ini kosong karena ditinggal pejabat lama, pensiun dan meninggal dunia.

OPD Tersebut diantaranya jabatan Asisten I dan II, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, kepala Badan Pendapatan Daerah, kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekretaris Sekretariat DPRD Teluk Bintuni. Serta 4 sekertaris pada OPD, dan 1 orang kepala Bagian di Setda Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, dalam sambutannya menekakan beberapa hal penting kepada pejabat pejabat yang sudah dilantik, yakni pimpinan OPD harus memiliki tugas untuk pendukung rencana aksi pmberantasan korupsi. Jangan menggunkan jabatan untuk tujuan yang ilegal serta harus satu komando terhadap Visi dan Misi pimpinan daerah. “Saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, jangan terus bereforia, tapi segera bekerja, gunakan jabatan untuk hal yang ilegal. Harus loyal kepada pimpinan,” katanya.

Bupati juga memerintahkan kepada pejabat yang telah dilantik untuk segera melaporkan harta kekayaan kepada KPK.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Matret Kokop, Sekertaris Daerah, Gustaf Manuputty, jajaran Forkopimda dan pejabat dilingkup pemda, serta tamu undangan dari kalangan swasata dan sejumlah masyarakat keluarga pejabat yang dilantik. Pelantikan di akhiri dengan acara jabat tangan ucapan dan foto bersama. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.