Bupati-Wakil Bupati Teluk Bintuni Dilantik 18 Juni di Manokwari

0
186
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw- Matret Kokop dipastikan akan dilantik 18 Juni mendatang di Manokwari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.
Plt.Sekda Teluk Bintuni Frans Awak didampingi Asisten II dan III Senin (7/6/2021) mengatakan sudah ada pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat terkait kepastian pelantikan melalui surat pemberitahuan waktu pelantikan Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni No 131/1062/Setda-PB/2021 tertanggal 27 Mei 2021.
“Sudah ada pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, karena kita punya masyarakat sebagian besar banyak yang belum mengetahui, bulan ini bulan Juni tanggal 18 sudah ditetapkan sebagai Bupati dan wakil Bupati,” kata Awak di Alun-Alun Argosigemerai.
Dikatakan pula oleh Sekda, dalam isi surat tersebut tertulis pemberitahuan untuk bupati  Teluk Bintuni dan jajarannya untuk mempersipkan segala kesiapan pelantikan pada 18 Juni 2021.
Awak juga mengatakan Pemda telah membentuk panitia kecil, yang menunjuk asisten III Isac Laukon untuk mempersiapkan pelaksanaa Pelantikan baik di provinsi maupun di kabupaten maupun saat syukuran nanti. “Sehingga informasi ini kami sampaikan secara resmi sehingga surat ini nanti akan kami sebarkan untuk diketahui oleh semua pihak agar diketahui bahwa kepastian pelantikan itu dan dan resmi,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam kesempatan memimpin apel pagi mengungkapkan, pelantikan akan dilaksanakan di Manokwari karena itu hajatan pemerintah provinsi sehingga tamu yang hadir dari Bintuni dibatasi.
Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu hadir dalam acara pelantikan di Manokwari karena Pemda akan mempersiapkan firtual di GSG sehingga bagi masyarakat yang hendak mengikuti acara pelantikan bisa menonton di Gedung serbaguna.
“Tunggu saja nanti waktu acara syukuran di Bintuni, kita akan buat di sini (alun-alun) tapi semua tetap dengan protokoler Covid-19, pakai masker siapkan tempat cuci tangan di depan sana, supaya masyarakat bisa cuci tangan dan tetap jaga jarak, jangan sampai kita ditegur lagi,” ujar Kasihiw.(at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.