Bupati Sagrim Sebut Kementerian PUPR Akan Bangun Stadion Megah di Maybrat

0
195
Bupati Maybrat, Bernard Sagrim. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Kementerian PUPR akan membangun stadion sepakbola megah di Kabupaten Maybrat, dengan luas lahan sebesar 5 hektar. Ini disampaikan Bupati Maybrat, Bernard Sagrim ketika ditemui klikpapua.com usai Rakor Pengawasan Intern, Jumat (4/6/2021) di Manokwari.
Menurut Bupati Sagrim, usulan itu diajukan ke Kementerian PUPR, karena ada banyak pemuda Maybrat yang berbakat di sepakbola, dan telah terbukti mengharumkan nama daerah bahkan di tingkat nasional, sebut saja pesepakbola Boaz Solossa, Ortisan Solossa dan Yanto Basna. “Mereka ini adalah anak-anak Maybrat,” akunya.
Lanjut Bupati Sagrim mengatakan, dirinya bukanlah pemain bola, tetapi paling senang menonton sepakbola, terutama ketika ada anak-anak Papua yang main berada di tim itu. “Ini hasil lobi saya kepada pak Menteri PUPR dan semua ini untuk mengembangkan potensi atau bakat generasi muda Maybrat dibidang keolahragaan, terlebih khususnya sepakbola,” tuturnya.
Dijelaskan Bupati Sagrim, awalnya dirinya merekomendasikan dibangun di Lapangan Ella, dekat Soroan, dengan alasan tempatnya lebih strategis. Namun menteri menyatakan bahwa lahan itu kecil. “Pak Mentri bilang bangun sekalian yang megah dan bagus stadionnya, jadi cari lahan 5-6 hektar,” ungkapnya. “Kini telah diukur luas lahannya di Selatan Soroan sebesar 5 hektar oleh Kepala Balai sesuai perintah Menteri dan ini langsung dikawal pembangunannya oleh pak Menteri,” tambah Sagrim.
Masih kata Bupati Sagrim, stadion sepakbola ini harus berada ditengah-tengah Maybrat, agar mudah diakses dari arah Selatan Soroan, mempermudah masyarakat dari Sorong, Sorong Selatan (Sorsel) dan Maybrat untuk datang ke stadion tersebut. “Jadi jangan ditempat yang sempit dan membuat pengunjung jadi tidak nyaman,” katanya.
Ia menambahkan, dirinya tak ingin mendahului siapapun, namun stadion sepakbola ini cukup megah. “Untuk nama stadion belum ada, nanti akan dipersiapkan setelah semua sudah jelas dan dibangun,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.