Bupati Kasihiw Tinjau Pengerjaan Jalan Trans Manokwari-Bintuni

0
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, meninjau pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan trans Manokwari-Bintuni, yang saat ini sedang dikerjakan.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com — Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Daerah, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, menyempatkan waktu meninjau pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan trans Manokwari-Bintuni, yang saat ini sedang dikerjakan.
Proyek multiyaers pembangunan jalan dua jalur mulai dari Kampung Idut menuju ke arah Satuan Pemukiman (SP) 1 terminal transit Distrik Manimeri tersebut,  mendapat perhatian secara langsung dari orang nomor satu di daerah itu.
“Ini kan pengerjaan multitiyears, sampai 2023, dua tahun anggaran ini, jadi tidak ada batas waktu,” kata Bupati Petrus Kasihiw di lokasi pengerjaan proyek sedang berlangsung, Kamis (8/12/2022).
Sambung Petrus Kasihiw, perlu diketahui bahwa proyek multiyaers memiliki dasar yang telah ditetapkan sesuai besaran volume pengerjaan di dalam pagunya. Karena semua itu sudah ada target cicilan dalam setiap tahun anggaran.
“Contohnya cantolannya sebesar 10 Miliar, tapi yang bersangkutan bisanya hanya 5 Miliar, maka volume itu yang dibayar,” jelas Bupati.
Petrus Kasihiw berharap, untuk pengerjaan proyek infrastruktur khusus jalan dua jalur ini, sampai batas di terminal transit SP 1 yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, dapat diselesaikan sebelum akhir masa jabatannya. “Supaya kota ini indah,” harapnya.
Bupati Kasihiw juga menambahkan, walaupun ruas jalan ini statusnya nasional, pemerintah daerah berinisiatif meminta untuk adanya peningkatan jalan sebagai kebutuhan. (Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.