Dana Padat Karya Distrik Yakora Sebagian Besar untuk Buka Akses Jalan Antar Kampung

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Dana Padat karya tahap pertama yang diberikan Pemerintah Teluk Bintuni untuk Distrik Yakora hingga saat ini sudah terealisasi 100 persen.
Kepala Distrik Yakora Falik Kambori mengatakan, dana padat karya tersebut sebagian besar digunakan untuk membuka akses jalan antar kampung untuk mempermudah masyarakat melewatinya.
Dijelaskan, ada 8 kampung atau Pokja yang mengelola dana tersebut yakni yakora 1, Andarin, Irira dan kampung persiapan Yakora 2, Kiambo, Manene, Jagira dan Bumbak yang semuanya telah di bentuk pokoknya.
Adapun anggaran yang diterima permasing-masing Pokja Rp62 juta lebih. “Kita cenderung membangun badan jalan bekerjasama dengan perusahaan menggunakan alat berat yang bantu kita penimbunan badan jalan,” katanya.
Badan jalan ini, kata Falik, untuk pelebaran pembukaan lahan kampung pemekaran sehingga penataan ruangnya lebih aman dan nyaman untuk digunakan. Kurang lebih ada sepanjang 300 meter jalan yang dibangun bekerjasama dengan alat berat perusahaan.  “Saya sudah cek ke lapangan kegiatan dan laporan sudah rampung 100 persen sejak bulan lalu,” katanya lagi.
Dengan adanya dana pada karya ini, Falik mengapresiasi program Bupati dan Wakil Bupati karena sangat membantu distrik pemekaran untuk membangun dan memutar roda perekonomian kampung.
Selain jalan dana padat karya ini juga digunakan untuk membangun jembatan, gorong-gorong bahkan hingga balai kampung seperti di Yakora 2. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.