Bupati Kasihiw Harap Kondisi Aman Terjaga Hingga Akhir

0
315

KLIKPAPUA,BINTUNI – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw didampingi istri ibu Prisca Pricilia Kasihiw menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kampung Bumi Saniari, SP 3, Distrik Manimeri, Rabu (17/4/2019).

Dikawal sejumlah ajudan, dan Kepala Bagian Humas, Ongen Patikawa, Bupati tiba di TPS menggunakan kendaraan pribadi sekitar pukul 09.15 WIT.

Bupati memakai baju putih, celana hitam, dan memakai kacamata hitam tangkai putih, sementara ibu Pricilia sama mengenakan baju putih.
Sesampainya di TPS, Bupati dan istri kemudian mendaftar dengan menyerahkan formulir C6 yakni surat undangan untuk mencoblos.

Selanjutnya keduanya mengantri beberapa menit dan kemudian petugas TPS memanggil dan memberikan surat suara.

Bupati Kasihiw mendapat kesempatan lebih dulu ke bilik suara dan kemudian diikuti oleh Ny. Pisca. Keduanya menggunakan hak suaranya di bilik suara yang berdampingan.

Setelah selesai Bupati dan istri kemudian memasukan lima surat suara ke dalam kotak suara yang sudah tersedia. Kemudian dilanjutkan dengan mencelupkan jari ke tinta.


Usai mencoblos, Bupati Kasihiw memberikan pernyataan kepada awak media.

Bupati mengatakan awalnya ada kekuatiran setelah ada keputusan Bawaslu RI yang menyatakan bahwa Teluk Bintuni menjadi daerah rawan ke dua se nasional pada Pemilu 2019.

Namun setelah berjalannya tahapan hingga pemungutan suara prosesnya berjalan aman, damai dan kondusif.

“Kondisi terakhir, berkaitan dengan medan kita khuatirkan distribusi logistik pemilu akan terhambat, hasil pantauan saya di beberap titik telah berjalan baik, sampai pengecekan kemarin (Selasa) sore ke KPU tinggal Distrik Bintuni, Manimeri dan Tuhiba, semua distrik sudah didistribusikan, mulai sejak tanggal 15 April lalu,” katanya.

Bupati berharap kondisi aman, damai dan kondusif ini bisa berjalan terus sampai tahapan akhir. Semua warga masyarakat yang telah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa menggunakan hak suaranya tanpa ada tekanan, gangguan, dan memilih sesuai hati nurani masing -masing.

“Sampai hari ini saya bersama Forkopimda pak Kapolres, Dandim, Kajari, kita melakukan pemantauan terus, dan saya sangat yakin pemilu di Kabupaten Teluk Bintuni aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.