Warga Keluhkan Tempat Memilih yang Diacak

0
341

KLIKPAPUA,MANSEL–Sejumlah warga Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan kesal, lantaran tidak memilih di Tempat Pemungutan Suarat (TPS) yang berada di dekat rumah mereka. Padahal setiap kali pemilu mereka memilih di TPS yang dekat rumah.

“Saya harus memilih di TPS 8, sedangkan istri saya di TPS 3,” keluh salah satu warga Ransiki.

Kepala Kampung Ransiki, Hengki Rumaropen menilai, alasan KPU mengacak tempat pencoblosan, karena untuk mengantisipasi mobilisasi massa pada satu TPS.

“Bahkan ada dari Kampung Abreso memilih di kita (Kampung Ransiki,red),” kata Hengki ketika ditemui di TPS 03,Balai Kampung Ransiki, siang tadi.

Namun Hengki memastikan surat undangan memilih (formulir c6) sudah didistribusikan hingga malam tadi. Sayangnya, banyak warga tak mendapatkan undangan untuk memilih.

“Saya tiap tahun dapat, KTP juga Mansel,tapi baru kali ini tidak ada undangan. Nama juga tidak ada. Hanya istri saya yang ada nama,” keluh mang Uci, warga Ransiki.
Sesuai pengamatan, warga terlihat sibuk mengecek nama-nama mereka di tiap TPS. Bahkan ada yang tidak ada nama di tiap TPS. Meskipun memiliki KTP-el. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.