Bupati Bintuni Harapkan BKMT Ikut Mengatasi Masalah Sosial

0
116
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyerahkan piala bergilir lomba voli kepada juara pertama Majelis Taklim Muslim Papua.

KLIKPAPUA, BINTUNI – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Teluk Bintuni diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi penanggulangan masalah sosial, terutama peredaran narkotika dan obat -obatan terlarang, seks bebas, kekerasan seksual dan anak.

Demikian disampaikan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dalam acara kegiatan tasyakuran Milad (HUT) ke 9 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni, di Gedung Serba Guna (GSG), Kali Kodok, Kota Bintuni, Sabtu (6/4/2019).

Dalam sambutannya Bupati Petrus Kasihiw mengatakan BKMT sebagai organisasi dakwah memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa.

“Saya ibaratkan BKMT sebagai komponen pondasi bangsa, kalau membangun bangsa kita ibaratkan membangun rumah, BKMT salah satu komponen pondasi, ada pilar -pilar, tapi pilar itu berdiri diatas pondasi, maka BKMT bersama komponen merupakan bagian yang sangat penting membangun bangsa ini,” kata Bupati.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada perwakilan majelis taklim.

Dikatakannya, serendah apapun pendidikan seorang ibu, orang itu sangat  mengenal anaknya sejak dalam kandungan, begitu pentingnya ibu. Karena menurut Bupati, pendidikan anak dimulai dari rumah dan seorang ibu yang mengambil begitu banyak peran untuk menciptakan sumber daya manusia yang baik.

“Kepada ibu -ibu BKMT, saya mengingatkan bahwa organisasi BKMT bukan hanya sekedar organisasi pajangan belaka, tapi  memiliki perannya sangat luar biasa,” katanya.

Bupati mengatakan dengan terus perkembangannya organisasi tersebut, akan muncul inovasi -inovasi dari anggotanya. Untuk itu jangan patah semangat dalam berorganisasi.

“Oleh sebab itu, saya mengapresiasi kepada BKMT yang telah menyelenggarakan pertandingan voli untuk menyemarakan milad BKMT tahun ini. Dengan adanya lomba -lomba membuktikan bahwa ibu -ibu tidak hanya jago di dapur saja, tapi jago dilapangan juga,” katanya.

Bupati mengungkapkan sebagai kaum perempuan, ibu -ibu BKMT memiliki peran penting dalam mengurus dan mendidik anak -anaknya. Karena tidak salah ibu adalah guru dari anak -anaknya.

“Sedangkan sebagai istri, kaum perempuan mempunyai peran yang sangat krusial untuk itu diharapkan terus diperbaiki akhlaknya,  sehingga bisa menciptakan SDM yang berkualitas terampil dan berdua saing,” katanya.

Bupati Teluk Bintuni, Wakil Bupati, Ketua DPRD, bersama pengurus BKMT Teluk Bintuni saat pemotongan tumpeng.

Sementara itu, Bupati berharap organisasi ini harus dapat mengembangkan diri dari sisi ekonomi kerakyatan yang sejalan dengan misi  pemerintah daerah yaitu terwujudnya masyarakat Teluk Bintuni yang maju, produktif, dan berdaya saing.

“Ditahun ke 9, saya berharap BKMT Teluk Bintuni dapat meningkatkan keagamaan terutama mampu menyampaikan pikiran untuk tercapainya pembangunan daerah ini ke depan,” harapnya.

Mengusung tema ‘BKMT membangun bangsa menuju kejayaan umat’, kegiatan tersebut juga dilaksankan untuk menperingati terbentuknya BKMT nasional yang telah berumur 38  tahun. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.