Bintuni Berharap Ikut Menjual Gas Tangguh LNG ke Luar Negeri

0
542
KLIKPAPUA,BINTUNI – Melalui Perusahaan Daerah (Perusda) Bintuni Maju Mandiri, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni berharap besar bisa terlibat menjual gas Tangguh LNG ke pasar internasional.
Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Rabu (24/4/2019) mengatakan perusda akan ambil andil bersama BP Tangguh mempromosikan dan menjual gas ke luar negeri.
“Dari hasil itu, perusahaan daerah dapat bagian, karena menjadi agen penjualan, dari perusda masuk ke kas daerah, jadi proses itu kita akan lakukan,” kata Bupati di SMK N 1 Bintuni, SP 1, Distrik Manimeri.
Terkait dengan hal ini, untuk memantau produksi gas di Tangguh LNG, Bupati mengaku akan menempatkan petugas di perusahaan tersebut. Karena sebagai daerah penghasil, Bintuni juga harus tahu berapa jumlah produksi perusahaan gas yang telah berproduksi sejak 2009 lalu.
“Perhitungan berapa besar produksi harus terbuka, dan melibatkan daerah, saya akan menempatkan staf untuk pantau produksi di LNG Tangguh, masa kita daerah penghasil kita tidak tahu, kita harus tahu, walapun kewenangan itu ada di pemerintah pusat tapi ini kan sudah masuk era keterbukaan, jadi itu harus terbuka,” pungkasnya.
Sementara itu sebelumnya Direktur Perusda BMM, Max Samaduda mengklaim bahwa pihaknya telah berjuang ke pusat untuk bisa lolos menjadi agen jual gas ke luar negeri.
“Kita kejar perusda menjadi marketing acer jual gas ke Cina, dalam waktu dekat kita punya bayer datang dan tandatangan kontrak baru kita jalan,” katanya.  (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.