Berkunjung ke Bintuni, Kapolda Tornagogo Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat

0
Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Dr.Tornagogo Sihombing, Rabu (11/3/2020) melakukan tatap muka bersama tokoh masyarakat Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM— Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Dr.Tornagogo Sihombing, Rabu (11/3/2020) melakukan tatap muka bersama dengan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di markas Polres Teluk Bintuni, Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur.
Acara tatap muka ini juga dihadiri Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, Ketua DPRD Simon Dowansiba, Kepala Kejaksaan Negeri Marten Tandi, Perwakilan Dandim 1806 dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rahmatullah Irawan menyampaikan di tahun 2020 ini Teluk Bintuni akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, sehingga ia berharap Bintuni tetap aman dan kondusif.
“Tahun ini kami akan menggelar Pilkada sehingga kepada bapak-bapak yang hadir kami berharap banyak, sehingga kita bisa menciptakan situasi Pilkada yang aman, tertib dan damai,kalau kita bersama pasti situasi di Bintuni akan aman dan lancar,” ujar Hans
Kapolda Brigjen (Pol) Dr. Tornagogo Sihombing mengatakan, kunjungannya ke Bintuni ini bagian dari egenda kunjungan ke sejumlah wilayah hukum Polda Papua Barat. Di mana Bintuni sebagai kabupaten terluas di Papua Barat, hanya memiliki 4 polsek dengan jumlah anggota hanya 20 orang. Jumlah ini kata dia sangat kurang.
“Saya ingin memberikan suport kepada kapolres dan seluruh jajaran forkopimda untuk bisa selalu kompak, intinya kompak, karena kalau forkopimda ini kompak bersama tokoh-tokoh masyarakat, saya yakin dapat menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Tornagogo.
Kapolda juga mengingatkan biasanya konflik sosial di masyarakat itu diawali dengan hal-hal sepele, dengan demikian diperlukan kekompakan untuk dapat menampung persoalan persoalan tersebut. Apa lagi menjelang pilkada tahun 2020 ini, forkopimda antara yang satu dengan yang lainnya harus kompak.
Kapolda juga meminta kepada semua tokoh yang hadir untuk sama-sama mendukung, bahu membahu. Jadikan Bintuni wilyah yang aman kondusif sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik. “Saya sangat terbuka untuk menerima hal-hal apapun masalah-masalah yang bisa dipecahkan bersama,” katanya.
Selain melakukan tatap muka, kapolda juga melakukan tatap muka dengan internal personil Polres, meresmikan Masjid Baiturrahman Polres, dan keesokan harinya menuju LNG Tangguh. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.