ANGGOTA DPRD BARU HARUS LEBIH KRITIS DAN PRO RAKYAT BINTUNI

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2019 – 2024 yang sudah resmi dilantik, harus bekerja lebih baik lagi, menyuarakan aspirasi masyarakat, dan lebih kritis membangun kepada pemerintah daerah.

Harapan ini disampaikan oleh sejumlah masyarakat yang hadir pada Sidang Paripurna Pemberhentian dan Pelantikan anggota DPRD Teluk Bintuni, di Gedung Serba Guna, Kota Bintuni, Rabu (25/9/2019).

Menurut Tokoh Pemuda Moskona, Musa Orocomna, wakil rakyat yang baru dilantik ini diharapkan harus lebih memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena ia melihat di periode lalu, kinerja DPRD sebagai lembaga yang berfungsi pembentukan perda, anggaran dan pengawasan, tidak bekerja maksimal.

“Mantan – mantan sebelumnya memang banyak berhak kepada masyarakat, tapi saya berharap yang hari ini dilantik bisa lebih untuk melihat kondisi yang ada di Bintuni, nasib masyarakat ada di dewan, masyarakat sudah memilih ya sekarang masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Tak hanya berihak ke masyarakat, Musa juga meminta 20 anggota dewan baru bisa lebih kritis yang membangun semua kebijakan – kebijakan pemerintah daerah.
“Kalau kinerja pemerintah daerah tidak sesuai, mereka yang berhak bicara itu, karena mereka perwakilan dari masyarakat Teluk Bintuni,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat Dataran Beimes, Demianus Iba, mengatakan anggota DPRD yang baru dilantik harus bekerja baik sesuai peraturan.

“Mereka harus berpihak kepada masyarakat yang mendukung dorang, karena aspirasi itu punya masyarakat dan mereka hanya bekerja untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dari jumlah 20 orang anggota DPRD yang dilantik, 12 di antaranya merupakan muka – muka baru. Untuk periode ini, jumlah srikandi yang duduk sebagai wakil rakyat ada dua, lebih banyak dibanding tahun lalu. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.