Andi Rosdiana Tahir Nahkodai BKMT Teluk Bintuni 5 Tahun Kedepan

0
57

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Hj. Andi Rosdiana Tahir terpilih menjadi Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2020 – 2025.

Andi Rosdiana sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua BKMT Teluk Bintuni selama 2,5 tahun lebih dan terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (Musda) ke III BKMT Teluk Bintuni, di Gedung Madrasah Conversion Center Kampung Lama, Kota Bintuni, Minggu (9/2/2020). Musda diikuti oleh perwakilan 25 pengurus Majelis Taklim, dan pengurus daerah.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dm Kampung, Haris Tahir mengatakan sebagai organisasi yang merangkul kelompok Majelis Taklim di Kabupaten Teluk Bintuni, dianggap mampu menjadi organisasi mitra pemerintah.

“BKMT adalah organisasi Independen, dia tidak ke mana -mana tapi berada di mana -mana, artinya entah itu Aisiyah Muhammadiah, muslimat Nahdatul Ulama, BKMT tetap bisa dengan siapa saja,” katanya.

Dikatakannya, pemerintah selama ini menilai, BKMT adalah merupakan satu organisasi dari tiga organisasi besar di Bintuni yang mampu mengembangkan, membina bahkan menjangkau ibu – ibu dalam bidang keagamaan.

Matret Kokop juga berpesan, organisasi ini adalah organisasi mitra pemerintah. Sehingga sebagai mitra pemerintah harus menyusun program yang sesuai dengan Visi dan Misi pemerintah Teluk Bintuni yakni mewujudkan Bintuni yang maju mandiri dan berdaya saing.

Musda ke-III BKMT Teluk Bintuni juga dihadiri Kordinator Wilayah BKMT Papua Barat untuk Kabupaten Kaimana, Teluk Bintuni dan Fakfak, Cahyati Kusman, Kepala Departemen Agama Teluk Bintuni Rofiul Amri, serta tamu undangan dari organisasi Aisyah muhammadiyah dan Muslimat Nahdatul Ulama.

Mengusung tema “mewujudkan umat beriman yang demokratis menuju bintuni yang maju” kegiatan dilaksanakan selama sehari/yang diikuti seluruh pengurus BKMT dari perwakilan Majelis Taklim yang tergabung ke dalam wadah BKMT.

Andi Rosdiana Tahir dalam dalam sambutannya usai terpilih meminta bantuan dukungan dari pengurus untuk melakukan inovasi inovasi BKMT kedepan. Namun terlebih dahulu ia akan menyusun kembali susunan pengurus BKMT baru 5 tahun kedepan.

“Saya butuh inovasi- inovasi baru bersama pengurus yang akan saya bentuk nanti, Insya Allah pengurus yang kemarin yang masih istiqomah, saya akan pakai kembali dengan catatan saya akan meroling kapasitas dari ibu2 semua,” katanya.

Andi Tahir juga komitmen akan terus mengibarkan bendera BKMT di seluruh Bintuni namun ia berharap kepada anggotanya untuk terlibat aktif dalam seluruh kegiatan kedepan. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.