800 Dosis Vaksin Sinovac untuk Bintuni Tiba Jumat

0
64
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Sebanyak 800 dosis vaksin Sinovac tahap pertama untuk Kabupaten Teluk Bintuni direncanakan tiba Jumat (29/1/2021). Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni, Frangky Mobilala, kepada wartawan di Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Rabu (27/1/2021).
Dikatakannya proses pengiriman vaksin ini akan dikata ketat oleh sejunlah personil dari Polda Papua Barat dan tim melalui jalur darat. Direncanakan akan mulai bergerak sekitar pukul 06.00 WIT pagi hari dan diperkirakan tiba di Bintuni siang hari pada Jumat.
Vaksin dengan jumlah terbatas tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan sejumlah pimpinan Forkopimda, serta tokoh masyarakat daerah setempat. “Setelah diterima disimpan, kita sudah siapkan ruangan tempat penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan, dan selanjutnya nanti pencanganan pada 1 Februari 2021 di RSUD Bintuni, pencanangan akan diikuti oleh tokoh – tokoh kita sekitar 10-15 orang, dan nakes 15 orang,” katanya.
Pencanangan akan dilakukan secara serentak diseluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni. Untuk mensukseskan program vaksinasi, sejumlah nakes dari seluruh Puskesmas akan mendapat pembekalan terlebih dahulu. “Sementara kita latih, nanti Sabtu (30/1/2021) kita bekali mereka (Nakes), setelah mereka pulang (balik ke masing – masing Puskesmas) langsung mengambil vaksinnya,” terangnya.
Jumlah nakes terbanyak yang akan menerima vaksin tahap pertama ini yakni dari RSUD Bintuni dan Puskesmas Bintuni. Selanjutnya lainnya akan menerima vaksin pada tahap berikutnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.