Sejumlah Pimpinan OPD Tak Hadir di Pertemuan Dengan Tim BPK

0
98
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak hadir pada pertemuan atau audens dengan Tim BPK perwakilan Papua Barat yang digelar di Aula Sasana Karya Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Kamis (28/1/2021).
Dalam arahannya, Plt Sekda Teluk Bintuni Frans Awak mengatakan, meskipun ada sejumlah pimpinan dan bendahara tidak hadir, diharapkan dapat bekerjasama serta  kooperatif dalam pemeriksaan awal BPK, yang akan berlangsung 30 hari kedepan. “Pemeriksaan awal ini terkait dengan pemeriksaan interim LKPD tahun anggaran 2020 Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni,” kata Sekda.
Awak berharap apa yang menjadi arahan tim dari BPK terkait dengan dokumen – dokumen laporan keuangan dapat disiapkan. Sementara itu ketua tim BPK  Maulidin mengatakan pemeriksaan ini merupakan pendahuluan sebelum selanjutnya pemeriksaan terinci. “Dengan keterbatasan waktu saya mohon kerjasamanya bapak ibu pimpinan OPD, terkait dengan dokumen – dokumen yang kami akan sampaikan,” katanya.
Dijelaskannya alasan pemeriksaan pendahuluan ini yakni untuk memetakan akun – akun yang cukup beresiko terkait laporan keuangan.  Pemeriksaan pendahuluan ini akan dimulai 28 Januari sampai 26 Februari tahun 2021. Tim BPK Perwakilan Papua Barat yang datang ke Kabupaten Teluk Bintuni berjumlah 6 orang. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.