Diambang Ramadhan 1443H, Abdullah Gazam Foundation Gelar Festival Anak Sholeh

0
158
Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Abdullah Gazam Foundation bersama TPA Baiturrahman Makbalim Kabupaten Sorong menggelar Festival Anak Sholeh (FAS).
SORONG,KLIKPAPUA.com—Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Abdullah Gazam Foundation bersama TPA Baiturrahman Makbalim Kabupaten Sorong menggelar Festival Anak Sholeh (FAS), yang diselenggarakan di Masjid Baiturrahman SP 4, Minggu (27/3/2022).
Gazam yang kesehariannya sebagai Ketua Komisi 1 DPR Papua Barat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi nilai-nilai keagamaan kepada generasi saat ini, untuk membiasakan dan mendekatkan mereka dengan masjid.
Disamping itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan semua umat Muslim tentang makna bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, karena Ramadhan kali ini sudah berbeda jauh dengan ramadhan-ramadhan sebelumnya. “Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bebas beraktivitas semua kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan tahun ini,” katanya.
Di tempat yang sama, Ketua TPA Baiturrahman Makbalim Kabupaten Sorong, Riyanti Latifah merincikan jenis lomba kegiatan dalam Festival Anak Sholeh kali ini.
Ada 7 jenis mata lomba yang diikutsertakan dalam perlombaan kali ini yakni tilawah Quran, tartil Quran, hafalan doa pendek, hafalan surat pendek, lomba adzan, cerdas cermat dan lomba sholat, tutur Riyanti yang juga sebagai ketua Yayasan Atap Senjata Papua.
“Mewakili segenap masyarakat Muslim Kabupaten Sorong menyampaikan terima kasih kepada pak Abdullah Gazam selaku anggota DPR Papua Barat yang sudi mau memperhatikan dan mendukung semua kegiatan kami di Makbalim,” tutur Riyanti Latifah. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.