Tim SAR Berhasil Temukan Ketiga Korban Longboat Mati Mesin Dalam Kondisi Selamat

0
80
Tiga penumpang longboat yang berhasil ditemukan dengan kondisi selamat oleh Tim SAR Manokwari. (Foto: Basarnas Manokwari)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Longboat dengan nama lambung Lamena Jaya berisi tiga penumpang yang sempat mati mesin di perairan Manokwari berhasil ditemukan dengan kondisi selamat oleh Tim SAR, tepat pukul 21.45 WIT. Selanjutnya korban di evakuasi menuju Manokwari.
Longboat Lamena Jaya saat ditemukan Tim SAR. (Foto: Basarnas Manokwari)
“Ya.. longboat Lamena Jaya yang sempat di laporkan mati mesin tadi sore, berhasil kami temukan dalam kondisi aman dan selamat pada titik koordinat 0°40’35.50″ S – 133°55’52.24” E ,” jelas Kakansar Manokwari Monce Brury, bersama tim di KN Kumbakarna, Senin (28/3/2022) pagi.
Dari data di lapangan setelah komunikasi dengan Capt Lamena Jaya, ternyata kapal tersebut asalnya dari Biak dan akan berlayar menuju Sorong, namun dalam perjalanan mereka mengalami masalah pada mesin, sehingga menyisir melalui pesisir pantai Manokwari sampai mesin mati total.
Merespon laporan tersebut,tim Sar langsung aksi dan berhasil temukan dan  mengevakuasi korban ke Manokwari malam itu juga. “Kami tiba di dermaga Cokran pukul 01.49 dini hari,” ujar Monce Brury.
Dengan ditemukan korban dan berhasil di evakuasi ,maka Oprasi SAR dinyatakan selesai. Jika ada informasi yang membutuhkan bantuan Basarnas terkait kecelakaan pelayaran, maupun membahayakan jiwa manusia di area Manokwari dan sekitarnya dapat menghubungi emergency call 115 dan (0986) 2210150. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.