Sekda Papua Barat Ajak Jajaran OPD Sukseskan Pendataan Awal Regsosek 2022

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Seretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Nataniel D. Mandacan meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) ikut mensukseskan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dihelat oleh BPS.

Hal ini dikatakan Sekda Nataniel dalam Rapat koordinasi yang bertajuk “Mencatat untuk Membangun Negeri” pada Kamis (15/9/2022) di Aston Niu Hotel Manokwari

Pendataan Awal Regsosek yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) itu merupakan upaya menuju satu data Indonesia yang akan membantu pemerintah pusat dan daerah mengentaskan kemiskinan ekstrem. Memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat.

Sekda Nataniel mengatakan, pelaksanaan Regsosek 2022 menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan indonesia.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan di tingkat provinsi untuk berpartisipasi dalam menyukseskan amanah besar negara melalui pendataan awal regsosek,” ujarnya

Sekda juga mengimbau, pemerintah dilingkup Papua Barat juga diharapkan berperan aktif menyebarluaskan informasi Regsosek dan menerima petugas serta memberikan data yang jujur.

“Mari semua bersama menyebarluaskan informasi mengenai regsosek dan menghimbau orang-orang terdekat, lingkungan sekitar untuk menerima kedatangan petugas dan memberikan jawaban benar dan jujur,” tuturnya

Rakor tersebut ditandai penandatanganan Piagam dukungan pendataan awal oleh Sekda Papua Barat, Kejaksaan Tinggi Negeri, DPR Papua Barat, BPKP Papua Barat dan Media Massa.

Dalam sesi diskusi, BPS Papua Barat menghadirkan Narasumber Maritje Pattiwaellapia, Kepala BPS Papua Barat memperkenalkan pendataan awal Regsosek.

Dan Legius Wanimbo, Kabid Perencanaan Otsus Bappeda Papua Barat memaparkan materinya peran registrasi sosial ekonomi dalam mempercepat reformasi perlindungan sosial, dan Regsosek mendorong penduduk tertib administrasi kependudukan. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.