Hari Ini Sekretariat KPU Raja Ampat Lakukan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

0
67
Pengortiran dan pelipatan surat suara diawasi oleh Polres Raja Ampat. (Foto: David/klikpapua)
WAISAI,KLIKPAPUA.com–Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat tahun 2020.
Penyortiran dan pelipatan tersebut bertempat di lantai dua kantor KPU Raja Ampat, Waisai, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 16:42 WIT. Dalam pelipatan ini, sejumlah staf sekretariat yang ditugaskan diwajibkan mengikuti protokol kesehatan Corona Virus (Covid-19).
Kemudian petugas yang ditunjuk tidak boleh membawa handpone kamera, korek api ke dalam ruangan. Petugas juga dilarang melakukan kegaduan selama proses penyortiran surat suara, dan petugas wajib mengisi daftar hadir yang disiapkan. Kunci ruangan tempat penyortiran dipegang oleh petugas keamanan yakni pihak kepolisan Polres Raja Ampat.
Sekretaris KPU Raja Ampat, Sutini meminta petugas keamanan, dalam hal ini pihak kepolisian turut mengawasi proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut. Begitupun pihak Bawaslu sebagai pengawas pemilu untuk tetap mengawal penyortiran dan pelipatan hingga selesai.
Sutini mengatakan, hari ini sudah mulai dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang sebelumnya direncanakan pada pukul 14 : 00 WIT. Tetapi, pihaknya lagi mengikuti kegiatan simulasi perhitungan surat suara sehingga penyortiran dan pelipatan baru dilakukan sore ini. “Proses penyortiran dan pelipatan ditargetkan selesai pada Selasa 24 Novermber 2020. Petugas yang dikerjakan untuk penyortiran dan pelipatan surat suara dari Sekretariat KPU sendiri sesuai daftar absen kurang lebih 20 orang, kami juga tidak libatkan orang luar, ” terang Sutini. (djw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.