Tingkatkan Mutu Tenaga Pengajar, Dinas Pendidikan Pegaf Gelar Workshop

0
46
Workshop penguatan, pembelajaran, dan penilaian (3P) kepada tenaga pengajar di ruang kelas SDN 18 Suteibey, Distrik Anggi.

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Untuk meningkatkan kualitas dan mutu tenaga pendidik (guru) sekolah dasar,  Dinas Pendidikan Kabupaten Pegunungan Arfak, menggelar workshop penguatan, pembelajaran, dan penilaian (3P) kepada tenaga pengajar di ruang kelas SDN 18 Suteibey, Distrik Anggi, Rabu (22/10/2019).

Koordinator Pengawas SD, Agustina Ambaa, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program bantuan dari direktorat pengawasan SD yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar yang dikhususkan untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik SD.

Dijelaskan,  ada beberapa permasalahan-permasalahan pokok yang sering dihadapi oleh tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas SDM. Untuk itu, kegiatan tersebut difokuskan untuk meningkatkan pemahaman tenaga pendidik dalam 3 hal, yakni peningkatan pemahaman  pembuatan RPP,  ekstrakurikuler, dan usaha kesehatan sekolah atau UKS. “Selama ini masih banyak guru yang kebingungan untuk membuat RPP sesuai dengan kurikulum 13,” ungkap Agustina.

Kabupaten Pegaf merupakan salah satu dari 5 daerah di Papua Barat yang mendapatkan bantuan tersebut. Untuk itu, Agustina meminta  para peserta (guru SD) dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan  sebaik-baiknya demi meningkatkan keterampilan diri sebagai seorang tenaga pendidik. “Di Pegaf hanya ada SDN 18 Suteibey yang mendapatkan bantuan ini. Kami mengundang guru dari 4 sekolah lainnya yang berada di dalam satu gugus dengan sekolah  ini,” katanya.(rsl/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.